Gibran dan 74 Calon Kepala Daerah Ikut Sekolah Partai PDIP

Status sosial siswa dicabut selama sekolah partai PDIP

Jakarta, IDN Times - Putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang juga Calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan (PDIP) ikut serta dalam sekolah partai yang digelar hingga Selasa, 25 Agustus 2020. Gibran menyatakan siap disiplin selama mengikuti sekolah partai meski status sosialnya dicabut.

"Yang penting Mas Gibran sudah siap ya. Sekolah kita ini tegas sekali," kata Hasto memimpin kesiapan siswanya sebelum menyambut pidato Ketum Megawati, disiarkan langsung di YouTube PDIP, Jumat (21/08/2020).

"Siap pak," jawab Gibran.

1. Megawati hingga Risma jadi tokoh favorit Gibran

Gibran dan 74 Calon Kepala Daerah Ikut Sekolah Partai PDIPGibran bertemu Megawati Soekarnoputri di Jakarta pada Rabu, (5/8/2020) (Dok. PDI Perjuangan)

Dalam kesempatan tersebut, Hasto sempat bertanya tentang tokoh favoritnya, baik dalam bidang politik dan kebudayaan. Gibran lantas menjawab, dirinya memfavoritkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan sejumlah kepala daerah berprestasi dari partai itu. 

Selain Megawati, Gibran menyebut Sekjen Hasto Kristiyanto, hingga nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma.

"Hampir semua narasumber yang ada di sekolah partai ini tokoh favorit saya. Ada Pak Ganjar, ada Pak Hendy (Wali Kota Semerang, red), ada Ibu Risma, Pak Pramono Anung, ada Pak Hasto, Ibu Mega. Semua idola saya," kata Gibran.

Baca Juga: Sikat Abis! Siang Ini Mas Gibran Bakal Kantongi Dukungan dari PAN

2. Gibran menjadi salah satu dari 75 calon kepala daerah yang menjadi peserta

Gibran dan 74 Calon Kepala Daerah Ikut Sekolah Partai PDIPGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Hasto lalu mengucapkan terima kasih kepada Gibran yang ternyata memfavoritkan tokoh-tokoh berprestasi bagi bangsa Indonesia. Hasto lalu mengingatkan Gibran bahwa dalam sekolah partai, setiap calon kepala daerah yang menjadi peserta harus berdisiplin.

“Gibran menjadi salah satu dari 75 calon kepala daerah yang menjadi peserta,” ucap Hasto.

3. Arahan Megawati akan dilakukan secara terbuka dan tertutup

Gibran dan 74 Calon Kepala Daerah Ikut Sekolah Partai PDIPKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Dalam pembukaan Sekolah Partai itu, Hasto memimpin pengheningan cipta yang dilanjutkan pembacaan naskah Pancasila oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun. Watubun juga disebut sebagai Kepala Sekolah. Hasto lalu kembali memberikan kata pengantar pembukaan Sekolah Partai.

Kemudian, Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Djarot Saiful Hidayat memberikan laporan kegiatan acara ini. Setelahnya, Ketua Umum PDIP Megawati akan memberikan arahan kepada para peserta Sekolah Partai.

"Pengarahan Ibu Megawati akan ada yang bersifat terbuka dan tertutup untuk media," lanjut Hasto.

Setelah acara ditutup, Hasto bersama Djarot dan Komarudin Watubun direncanakan menggelar konferensi pers secara daring.

Baca Juga: Tambah Dukungan PAN dan Golkar, Gibran Diunggulkan Menang 80 Persen

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya