Gokil! Ahmad Sahroni Bongkar Isi Rekening Doni Salmanan Rp532 Miliar

Semua rekening Doni Salmanan telah disita

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI Fraksi NasDem Ahmad Sahroni membongkar isi rekening tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading Quotex, Doni Salmanan. Isinya, mencapai Rp532 miliar. Sahroni mengungkap hal tersebut lewat akun Instagramnya, @AhmadSahroni88.

"Polri menyebut total kerugian yang dialami oleh para korban investasi bodong Quotex dengan tersangka utama DS adalah sebesar Rp352 miliar," tulis Sahroni.

Baca Juga: Polri: Doni Salmanan Untung 80 Persen dari Kekalahan Setiap Anggota

1. Rekening Doni Salmanan berisi Rp532 miliar

Gokil! Ahmad Sahroni Bongkar Isi Rekening Doni Salmanan Rp532 MiliarDoni Salmanan (Instagram.com/Donisalmanan)

Sahroni menjelaskan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) saat ini telah menyita seluruh rekening atas nama crazy rich Bandung itu.

“PPATK dikabarkan telah memblokir sementara semua rekening atas nama Doni Salmanan, dengan total saldo sebesar Rp532 miliar," ujar Sahroni.

2. Belum pernah ada anggota Quotex yang menang

Gokil! Ahmad Sahroni Bongkar Isi Rekening Doni Salmanan Rp532 MiliarDoni Salmanan (instagram.com/donisalmanan)

Sementara itu, Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengatakan, Doni menyebarkan berita bohong atau hoaks dengan memamerkan profit atau harta kekayaan agar calon member atau anggota mau bergabung.

“Dia kan memberikan berita bohong bahwa ‘mainlah dengan saya’ terus dari video-videonya itu sebenarnya menjebak orang supaya main dan pada kenyataannya ngga ada yang pernah menang,” kata Reinhard saat dihubungi, Kamis (10/3/2022).

3. Doni Salmanan untung 80 persen dari kekalahan setiap anggota

Gokil! Ahmad Sahroni Bongkar Isi Rekening Doni Salmanan Rp532 MiliarDoni Salmanan (Instagram.donisalmanan)

Reinhard menjelaskan, tersangka dugaan penipuan berkedok trading Quotex, Doni Salmanan mendapatkan keuntungan 80 persen dari setiap kekalahan anggota.

“Dapat 80 persen dari kekalahan setiap anggota Quotex,” ujar Reinhard.

Reinhard mengatakan, saat ini baru tercatat 25 ribu anggota aktif dengan link referal milik Doni Salmanan. Hal tersebut terindikasi dari group telegram trading Quotex milik crazy rich Bandung itu.

“Kalau di telegram ada 25 ribu anggota, itu bisa indikasi (aktif) karena 25 ribu artinya yang ikut referal sama dia. Karena ikut sama dia pasti gabung telegram itu,” ujar Reinhard.

Baca Juga: [BREAKING] Doni Salmanan Akan Dimiskinkan Usai Jadi Tersangka Quotex

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya