Comscore Tracker

IMS 2020: 3 Tip Sandiaga Lawan Kondisi Upside Down Dalam Diri

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - Siapa sangka di balik sosoknya yang murah senyum dan enerjik, Sandiaga Uno mengaku sempat mengalami keadaan yang upside down.  

“Ada sih upside down, tapi kan kalau lagi down gak mungkin ditampilin di media sosial. Kalau sesekali ketangkep (kepergok) saya lagi murung atau apa, tapi intinya you have your upside down,” kata Sandiaga dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times, di The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Namun, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki tiga tip, untuk menghadapi mental health issues. Pertama, adalah olahraga rutin setiap hari, dengan begitu olahraga akan menjadi kebutuhan.

“Kedua, baca buku yang bagus. Ketiga, silaturahmi dengan orang yang punya pemikiran sama,” ucap Sandiaga.

Jika kamu ingin sukses, kata Sandiaga, lebih banyak bergaul dengan orang sukses dan itu mantra yang tepat, apalagi kalau kamu berbisnis. Ambil pelajaran mereka.

"Dengan dari temen-temen yang pengusaha itu, banyak membantu kita. Kalau mau negaranya maju, kumpul sama orang yang mau negaranya maju,” kata politikus Partai Gerindra itu.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. 

Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/qR6JaX6AhQI

Baca Juga: IMS 2020: Cerita Sandiaga saat Ditawari Nadiem Investasi ke Gojek

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya