Comscore Tracker

Ini Cara Telkom University Menyiapkan Mahasiswa Siap Kerja

Rektor Telkom University, Adiwijaya bicara di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Telkom University menyiapkan program jitu untuk menyiapkan mahasiswa yang siap kerja, dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, mengatakan salah satu cara jitu adalah dengan menghadirkan dosen-dosen dari praktisi. Dengan begitu, kata dia, Telkom University nantinya memiliki relasi yang dekat dengan industri.

“Sekitar 55 orang dari 1.000 dosen memang praktisi dari dunia industri, ada yang dari BUMN, perusahaan-perusahaan digital,” ujar Adiwijaya dalam diskusi bertajuk The Future of Work end Education, dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 stage Visionary Leaders by IDN Times di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Selain menyiapkan tenaga pelajar dari praktisi, Telkom University juga mewajibkan mahasiswanya mengikuti program magang bersertifikat. Hal itu diharapkan, mahasiswa dapat gambaran dunia kerja dan mengetahui kemampuan apa yang harus diperdalam.

“Saat dia balik ke kampus lebih semangat, dia tahu bahwa ini yang harus diperdalam dan dibutuhkan di dunia kerja,” kata Adiwijaya.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung dua hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan tiga stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan sekitar 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia.

Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Tips dari CEO IDN Media Winston agar Anak Muda Mudah Dapat Pekerjaan

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya