Kapolri Listyo Sigit: Dirgahayu Republik Indonesia, Terus Melaju!

Kapolri sebut semua harus bergandengan tangan

Jakarta, IDN Times - Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit, memberikan refleksi perjalanan Indonesia pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78. Ia membeberkan perjalanan selama satu tahun terakhir yang dinilainya tak mudah.

Diketahui, Indonesia dalam satu tahun terakhir mengalami masa transisi COVID-19. Namun dengan kebersamaan dan gotong royong, Indonesia mampu melewati itu semua.

Untuk menghadapi tantangan ke depan, kata Sigit, semua tetap harus bergandengan tangan.

"Kita terlahir dengan keberagaman. Kita berbeda, namun terikat satu tujuan. Kita tak sama, tapi akan terus bergerak bersama. Melangkah, terus merajut persatuan dan kesatuan," ujar Kapolri dalam video di akun Instagram resminya @listyosigitprabowo, Kamis (17/8/23).

Eks Kabareskrim itu juga mengingatkan, kesatuan Indonesia untuk NKRI harus terus dijunjung tinggi. Perjuangan harus terus dilakukan untuk memajukan Indonesia.

"Biarkan merah, kobarkan semangat perjuangan dalam darah. Biarkan putih, bergelora dalam sanubari. Membawa kedamaian untuk Ibu Pertiwi. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78! Terus melaju untuk Indonesia maju!" ungkap Kapolri.

Baca Juga: Puluhan Pasien ODGJ di Bekasi Ikut Upacara HUT ke-78 RI

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya