Kasus Brigadir J, Timsus Periksa Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob

Ferdy ditempatkan di Mako Brimob karena tidak profesional

Jakarta, IDN Times - Tim Khusus (Timsus) Polri mendatangi Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, untuk memeriksa Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir J di rumah dinas, Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Timsus yang mendatangi Mako adalah Wakapolri, Komjen Pol Eddy Pramono, dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Agung Budi Maryoto pada hari ini, Senin (8/8/2022).

“Ya (Timsus periksa Irjen Ferdy Sambo) Timsus fokus untuk mendalami,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi.

Selain memeriksa Irjen Sambo, Timsus juga melakukan pemeriksaan kembali dari hasil laboratorium forensik.

“Termasuk di Bareskrim, pemeriksan saksi dan juga menganalisis kembali hasil dari laboratorium forensik. Semua bukti nanti akan disampaikan dan langsung dijelaskan kepada teman-teman semuanya,” ujar dia.

Sebelumnya, Ferdy Sambo ditempatkan ke tempat khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dalam rangka pemeriksaan sebagai saksi.

“Pada malam hari ini yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Polri,” kata Dedi di Mabes Polri, Minggu.

Dedi menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan Irsus, Ferdy Sambo diduga melakukan pelanggaran terkait masalah ketidakprofesionalan di olah TKP.

“Dalam pelaksanaan olah TKP terjadi misalnya pengambilan CCTV dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga: Polri: Ferdy Sambo Ditempatkan di Tempat Khusus Mako Brimob

Baca Juga: Kondisi Terkini di Mako Brimob Depok Usai Kedatangan Ferdy Sambo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya