Kecelakaan Transjakarta di Sudirman, Diduga Sopir Tak Konsentrasi

Polisi pastikan tak ada korban jiwa

Jakarta, IDN Times - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, kecelakaan bus Transjakarta di depan Gedung Ratu Plaza, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/12/2012) pukul 11.50 WIB diduga karena sang sopir hilang konsentrasi.

“Patut diduga pengemudi kendaraan bus Transjakarta NRKB B-7277-TGC kurang hati-hati dan konsentrasi,” ujar Argo lewat keterangan tertulisnya, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Bus Transjakarta Kecelakaan Lagi, Tabrak Separator di Depan Ratu Plaza

1. Bus oleng hingga menabrak separator busway

Kecelakaan Transjakarta di Sudirman, Diduga Sopir Tak KonsentrasiKecelakaan bus Transjakarta di depan Ratu Plaza Senayan pada Jumat (3/12/2021). (instagram.com/jktinfo)

Argo menjelaskan, pada saat terjadi kecelakaan, bus yang dikemudikan DS melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Sesampainya di depan Gedung Ratu Plaza, kata Argo, diduga kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga oleng ke kiri.

“Kemudian kendaraan bus Transjakarta menabrak pembatas jalur busway (separator busway),” ujar Argo.

2. Kecelakaan Transjakarta di Sudirman nihil korban

Kecelakaan Transjakarta di Sudirman, Diduga Sopir Tak KonsentrasiIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan dan pembatas separator busway mengalami kerusakan. Namun, Argo memastikan, tak ada korban jiwa.

“Korban jiwa nihil, kendaraan bus Transjakarta NRKB B-7277-TGC mengalami kerusakan pada body depan bawah ringsek,” ujarnya.

3. Bus Transjakarta tabrak pos polisi di Cililitan

Kecelakaan Transjakarta di Sudirman, Diduga Sopir Tak KonsentrasiBus Transjakarta menabrak Pos Lantas PGC Jaktim pada Kamis (2/12/2021). (instagram.com/tmcpoldametro)

Sehari sebelumnya, bus Transjakarta juga menabrak Pos Polisi Lalu Lintas (Lantas) PGC Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021) pukul 13.23 WIB. Argo mengungkapkan, satu orang terluka dalam kejadian tersebut. 

"Sementara ada satu korban luka, informasinya satu sekuriti TJ (Transjakarta). Kalau dalam pos polisi tidak ada korban dari petugas," kata Argo.

Baca Juga: Sopir Bus Transjakarta yang Kecelakaan di Cililitan Dijatuhi Sanksi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya