Comscore Tracker

Sopir Bus Transjakarta yang Kecelakaan di Cililitan Dijatuhi Sanksi

Bus tabrak pos lantas dan cederai petugas

Jakarta, IDN Times - PT Transjakarta mengaku menyayangkan insiden bus Transjakarta menabrak pos polisi di PGC Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021). Kecelakaan melibatkan Mitra Operator Transjakarta rute 5C (PGC-Harmoni).

Insiden tersebut terjadi ketika bus tersebut tidak sedang melayani pelanggan. Saat itu, bus hendak berputar balik di sekitar lampu merah persimpangan PGC, Jakarta Timur, mengarah ke harmoni, pada pukul 12.55 WIB.

"Menabrak pos polisi dan mencederai petugas polisi Patroli Seterilisasi Jalur Transjakarta yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di kawasan tersebut," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Angelina Betris dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi di PGC Cililitan

1. Pengemudi dijatuhi sanksi pemberhentian operasi sementara

Sopir Bus Transjakarta yang Kecelakaan di Cililitan Dijatuhi SanksiBus Transjakarta menabrak Pos Lantas PGC Jaktim pada Kamis (2/12/2021). (instagram.com/tmcpoldametro)

Angelina mengungkapkan polisi petugas sterilisasi jalur yang terimbas kecelakaan tersebut, langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Sedangkan pramudi diberikan sanksi berupa pemberhentian operasi sementara, dan sedang dimintai keterangan oleh pihak berwajib," ujarnya.

2. Bus banyak mengalami kerusakan

Sopir Bus Transjakarta yang Kecelakaan di Cililitan Dijatuhi SanksiIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Bus mengalami kerusakan berupa kaca depan pecah, serta bodi depan samping kiri dan kanan rusak. Sedangkan kaca samping kiri depan juga pecah.

Angelina mengatakan PT Transportasi Jakarta juga menjatuhkan sanksi tegas kepada mitra operator, dan menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian untuk hasil investigasi lebih lanjut kasus ini.

3. POS lantas yang ditabrak hancur

Sopir Bus Transjakarta yang Kecelakaan di Cililitan Dijatuhi SanksiBus Transjakarta menabrak Pos Lantas PGC Jaktim pada Kamis (2/12/2021). (instagram.com/tmcpoldametro)

Dari gambar kecelakaan yang tersebar di media sosial, terlihat bus Transjakarta menabrak pos lantas yang ada di atas pembatas jalan. Bagian pos lantas nampak hancur hingga atapnya ambruk ke jalan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengungkapkan tak ada kendaraan lain yang tertabrak dalam insiden ini.

"Gak ada (kendaraan lain) hanya pos polisi," ujarnya kepada awak media, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: 1 Orang Terluka Dalam Kecelakaan Transjakarta di PGC Cililitan

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya