Keluarga Besar Bakal Ambil 4 Jenazah yang Tewas Kelaparan di Kalideres

Jenazah akan dikremasi di Cilincing, Jakarta Utara

Jakarta, IDN Times - Keluarga besar berencana mengambil empat jenazah korban yang ditemukan tewas kelaparan di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar, mengatakan, hal itu disampaikan oleh pihak keluarga korban usai menjalani pemeriksaan. Hanya saja, belum dipastikan kapan pengambilan jenazah  bakal dilakukan.

"Dia masih menunggu, karena ada beberapa keluarganya. Cuma dia sampaikan, bagaimana persyaratannya. Nanti kami kasih pengantar untuk ambil jenazah," kata Syafri di kantornya, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga: Sekeluaga di Kalideres Tewas Kelaparan, Polisi Pastikan Tak Ada Luka

1. Keluarga besar baru tahu empat anggotanya tewas

Keluarga Besar Bakal Ambil 4 Jenazah yang Tewas Kelaparan di KalideresKetua RT 007 RW 015 Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, Asiung (IDN Times/Aryodamar)

Keempat orang yang ditemukan tewas itu bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).

Sementara, adik dari korban Margaretha, Ris Astuti mengungkapkan, dirinya baru mendapat informasi keluarganya tewas melalui ketua RT lokasi saudaranya itu tinggal.

"Dari Pak RT-nya, adek Pak RT-nya tinggal di Gunung Sahari di (dekat) rumah kakak. Dari kakak baru kontakan ke saudaranya," jelas dia.

Baca Juga: Geger Penemuan 4 Mayat Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Buka Suara

2. Jenazah akan dikremasi di Cilincing

Keluarga Besar Bakal Ambil 4 Jenazah yang Tewas Kelaparan di KalideresIlustrasi kremasi jenazah pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Dalam kesempatan yang sama, suami Ris, Handoyo, mengatakan, setelah pengambilan jenazah dilakukan, rencananya bakal dilakukan kremasi.

"Rencana di kremasi di Cilincing," katanya.

Baca Juga: Sekeluaga di Kalideres Tewas Kelaparan, Polisi Pastikan Tak Ada Luka

3. Satu keluarga ditemukan tewas kelaparan

Keluarga Besar Bakal Ambil 4 Jenazah yang Tewas Kelaparan di KalideresKondisi lingkungan rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, satu keluarga itu ditemukan tewas pada Kamis (10/11/2022) malam. Kecurigaan itu muncul dari warga yang menyium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban.

"Jadi berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Berdasarkan keterangan dari dokter forensik bahwa dugaan kematian dari 3 minggu yang lalu," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce, Jumat (11/11/2022).

"Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter labfor bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama," sambungnya.

Baca Juga: Kronologi Ketua RT Temukan Satu Keluarga Tewas di Kalideres 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya