Konsolidasi dengan Elite Partai Koalisi, Sandiaga Soroti Kecurangan

Kesehatan Sandiaga mulai pulih

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menggelar pertemuan konsolidasi dengan lima sekretaris jenderal partai politik Koalisi Indonesia Adil Makmur di kediaman pribadinya, Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Para sekjen mengaku bersyukur Sandiaga sudah sehat, setelah sempat sakit.

"Malam hari ini kami para sekjen partai Koalisi Adil Makmur bersilaturahmi dengan Pak Sandiaga. Insyaallah akan menjadi wapres dan silaturahmi ini kami maksudkan untuk menyambung persahabatan dan silaturahmi kepada Beliau, karena selama tiga hari sejak 17 (Arpil) Beliau memerlukan waktu tiga hari untuk istirahat karena sakit dan karena kelelahan," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Hadir juga Wakil Bendahara PAN Chandra Tirta Wijaya.

1. Sandiaga bertekad tetap berada dalam barisan perjuangan rakyat

Konsolidasi dengan Elite Partai Koalisi, Sandiaga Soroti KecuranganIDN Times/Irfan fathurohman

Muzani mengatakan kemunculan Sandiaga pada 18 April sebetulnya tidak dalam kondisi sehat. Setelah pulih, Sandiaga kini bisa mulai beraktivitas kembali.

"Tapi alhamdulillah hari ini sejak kemarin Beliau sudah pelan-pelan mulai fit, mulai pulih, semangatnya juga sudah cukup bagus. Beliau tadi memberikan tekad, berjanji di hadapan kita semua, akan berada dalam barisan bersama-sama dengan perjuangan rakyat dan para relawan lainnya, untuk menyelamatkan kedaulatan rakyat tentang sarana pemilu yang berlangsung beberapa hari lalu," kata dia.

Baca Juga: Penjelasan Sandiaga soal Isu Akan Duduk Kembali di Kursi Wagub DKI

2. Pertemuan juga membahas kecurangan pemilu di beberapa daerah

Konsolidasi dengan Elite Partai Koalisi, Sandiaga Soroti KecuranganIDN Times/Irfan fathurohman

Selain membahas soal kesehatan Sandiaga, kata Muzani, pertemuan para sekjen koalisi juga membahas hasil Pileg di beberapa daerah. Ia menuturkan ada beberapa kecurangan.

"Ya disinggung, biasa, soal Pileg di beberapa daerah dan tentang berbagai macam bentuk kecurangan yang terjadi secara massif, terstruktur, dan kemudian betul-betul seperti serangan di sana-sini dirasakan, dan kita semua yang nyalin di parpol yang ada, sehingga serangan itu seperti datang dari delapan penjuru mata angin," kata dia.

3. Tidak ada pembahasan spesifik soal rekapitulasi suara

Konsolidasi dengan Elite Partai Koalisi, Sandiaga Soroti KecuranganIDN Times/Irfan fathurohman

Perihal adanya pembahasan penentuan tempat rekapitulasi penghitungan suara 02, Muzani mengaku tidak ada pembahasan spesifik.

"Gak, kita gak bicara detail, kita bicara yang besar-besar saja," ucap dia.

4. Sandiaga mengonsolidasikan pusat pengumpulan C1

Konsolidasi dengan Elite Partai Koalisi, Sandiaga Soroti KecuranganIDN Times/Irfan fathurohman

Selain membahas dugaan kecurangan pemilu di beberapa daerah, Sandiaga mengungkapkan pertemuannya dengan para sekjen partai koalisi juga mengonsolidasikan pusat pengumpulan formulir C1 untuk real count Pilpres 2019.

"Ini yang harus kita konsolidasikan, tempat yang mana supaya prosesnya ini akan berlangsung terbuka dan berkeadilan," kata Sandiaga, di tempat yang sama.

Baca Juga: Cerita di Balik Deklarasi Kemenangan Prabowo Tanpa Sandiaga

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya