Linda Akui Tidur Bareng Teddy Minahasa di Kapal Saat Operasi Narkoba

‘Saya itu istri sirinya pak Teddy Minahasa’

Jakarta, IDN Times - Terdakwa Linda Pujiastuti alias Anita mengaku pernah tidur bareng eks Kapolda Sumatra Barat, Teddy Minahasa di atas kapal saat operasi narkoba di Laut China.

Pengakuan mengejutkan itu diutarakan Linda saat menanggapi keterangan Teddy yang duduk sebagai saksi mahkota di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023).

“Saya keberatan kalau ini jebakan, saya dengan pak Teddy tidak pernah ada masalah, waktu ke Laut China itu saya gagal, saya minta maaf. Dan saya tidak pernah berantem dan saya memang ada hubungan dengan pak Teddy biarpun beliau tidak mengakui. Kami tiap hari di kapal tidur bersama,” kata Linda.

1. Linda mengaku istri siri Teddy Minahasa

Linda Akui Tidur Bareng Teddy Minahasa di Kapal Saat Operasi NarkobaTerdakwa Linda Pujiastuti (kanan) mendengarkan kesaksian terdakwa Irjen Pol Teddy Minahasa (kiri) dalam kasus peredaran narkotika saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Pernyataan itu bermula ketika Linda menjelaskan kepada majelis hakim, bahwa dirinya memiliki hubungan istimewa dengan Teddy. Sehingga, ia membantah keterangan Teddy yang merasa dijebak.

Linda pun mengaku dirinya merupakan istri siri Teddy.

“Saya itu istri sirinya pak Teddy Minahasa biarpun beliau tidak mengakuinya,” kata Linda dengan tegas.

Baca Juga: Linda Mengaku Istri Siri Teddy Minahasa, Tidur Bareng di Atas Kapal

2. Linda bantah dirinya menjebak Teddy

Linda Akui Tidur Bareng Teddy Minahasa di Kapal Saat Operasi NarkobaKonferensi pers pengungkapan keterlibatan Irjen Teddy Minahasa dalam kasus narkoba di Polres Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022) (IDN Times/Yosafat)

Linda menjelaskan, pengakuan soal istri siri perlu diutarakan untuk membantah keterangan Teddy soal dirinya dijebak dalam kasus ini. Justru, Linda menyebut dirinya menjadi kaki tangannya untuk mengedarkan sabu dari Padang ke Jakarta.

Linda mengaku pernah ke Padang untuk menjemput sabu dari Teddy setelah operasi di Laut China gagal.

“Saya sempat meminta maaf beliau jawabnya, tidak apa-apa, lain kali kalau ada proyek lagi kita kerjakan. Cari yang gampang saja,” kata Linda.

“Saya juga menawarkan untuk pergi ke Padang masih ada itu di chatnya, kalau gitu saya ke Padang, saya ambil barangnya, gak apa-apa ke Padang asal bawa uang cash-nya. Nanti bayarnya ketemu di Padang, nanti lewat darat akan dikawal anggotanya, itu chat juga ada,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Linda menegaskan bahwa dirinya tidak menjebak Teddy. Bahkan menurutnya bisa saja Teddy menjebak Linda saat jemput dan antar sabu dari Padang ke Jakarta.

“Jadi kalau itu jebakan, saya ke Padang itupun bisa dijebak kami,” kata dia.

3. Teddy Minahasa membantah Linda soal istri siri

Linda Akui Tidur Bareng Teddy Minahasa di Kapal Saat Operasi NarkobaIrjen Pol Teddy Minahasa mengenakan baju tahanan di Polda Metro Jaya, Senin (24/10/2022) (IDN Times/Uji Sukma)

Ketua Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat Jon Saragih kemudian menyudahi tanggapan Linda atas kesaksian Teddy. Ia pun bertanya soal tanggapan Linda ke Teddy, namun ia malah minta diberi kesempatan untuk mengklarifikasi.

“Baik, terdakwa masih dengan kesaksiannya?” tanya Hakim.

“Kami ingin mengklarifikasi,” kata Teddy.

“Baik, tidak klarifikasi lagi, tetap dengan keterangannya?” kata Hakim.

“Saya bantah semua itu bohong Yang Mulia.”

“Artinya tetap pada keterangan tadi?”

“Tetap,” jawab Teddy.

Hakim Jon kemudian kembali menanyakan Linda soal ketetapan keterangannya.

“Tetap Yang Mulia, terimkasih,” kata Linda.

Teddy kemudian kembali memohon kepada majelis hakim untuk memberinya waktu dua menit untuk memberikan keterangan. Akhirnya, majelis hakim mengabulkan permintaan Teddy.

Saat itulah, ia membantah keterangan Linda soal istri siri.

“Kalau saudari Linda mengaku istri saya, ini pertanyaannya bisa panjang, simpelnya adalah kok suaminya diseret dari kasus ini,” kata Teddy menutup persidangan.

Baca Juga: 4 Fakta Dakwaan Teddy Minahasa Terkait Kasus Penggelapan Narkoba

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya