Comscore Tracker

Nestapa Benny Ali ke Sambo: Komandan Tega Hancurkan Saya dan Keluarga

Benny bertemu Sambo di Patsus Brimob saat olahraga

Jakarta, IDN Times - Eks Karo Provos Polri, Brigjen Pol Benny Ali menyampaikan nestapa kepada eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, saat bertemu di tempat khusus (Patsus) Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Saat itu, keduanya bertemu ketika olahraga.

Benny saat itu meratapi nasibnya kepada Sambo, karena peristiwa pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, kariernya hancur.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi saksi sidang dengan terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (7/12/2022).

“Pada kesempatan olahraga saya bilang, komandan, komandan tega sudah menghacurkan saya dan keluarga, termasuk adik-adik komandan harusnya bertanggung jawab, kasihan itu. Gara-gara komandan banyak sekali korban,” kata Benny ke Sambo.

Mendengar nestapa Benny, Sambo pun mengakui kesalahannya yang berakibat domino kepada anggota Polri lainnya.

“Beliau bilang ‘Iya Pak, maafin saya, Pak. Gara-gara saya, semuanya seperti ini. Ya nanti saya coba jelaskan kalau abang dan yang lainnya itu tidak bersalah. Semua ini, berita bohong saya, prank saya yang membawa adik-adik semua’,” kata Benny, menirukan Sambo.

Saat itulah, Benny sebut Sambo tahu dirinya salah karena menyerat anggota lainnya.

“Mungkin kita dengar ada rekayasa, ada yg tidak tahu- menahu sama sekali. Komandan harus menjelaskan, karena di luar itu beritanya lain komandan. Seolah-olah kita masuk ke dalam persengkokolan,” ujar Benny ke Sambo.

“Iya maaf, saya salah,” kata Benny, kembali menirukan Sambo.

Baca Juga: Terseret Kasus Sambo, Benny Ali: Anak Istri Saya Menderita

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya