Pengacara Adam Deni Ungkap Sosok Pelapor Berinisial SYD

SYD merupakan pengacara pemilik data yang diunggah Adam Deni

Jakarta, IDN Times - Pengacara Adam Deni, Susandi mengatakan, pihaknya telah mengetahui sosok pelapor berinisial SYD. Ia menyebut, SYD merupakan pengacara pemilik data yang diambil dan diunggah oleh Adam Deni secara ilegal.

Susandi mengklaim, mendapatkan konfirmasi sosok SYD dari penyidik Bareskrim Polri.

“Pelapor ini atas nama SYD ini Suyudi. Beliau merupakan seorang pengacara ya atau kuasa hukum," ujarnya saat dihubungi, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: Bareskrim Polri Terima Pengajuan Penangguhan Penahanan Adam Deni

1. Adam Deni telah mengetahui pemilik data yang ia ambil dan unggah

Pengacara Adam Deni Ungkap Sosok Pelapor Berinisial SYDUnggahan Adam Deni soal afiliator binary option sebelum ia ditangkap polisi. (instagram.com/adamdenigrk)

Susandi menjelaskan, SYD bertindak atas pemberian kuasa oleh pihak lain atau kliennya. Namun begitu, ia tidak membeberkan siapa sosok pemberi kuasa kepada SYD tersebut.

"Beliau bertindak atas kepentingan dari pemberi kuasanya, tapi untuk pemberi kuasanya saya tidak bisa sebutkan secara jelas," tuturnya.

2. Adam Deni juga sudah mengetahui data yang menjadi sumber masalah

Pengacara Adam Deni Ungkap Sosok Pelapor Berinisial SYDUnggahan Adam Deni soal afiliator binary option sebelum ia ditangkap polisi. (instagram.com/adamdenigrk)

Susandi mengatakan, secara pribadi kliennya tidak mengenal SYD. Selain itu, Susandi mengaku sudah mengetahui unggahan Adam Deni terkait dokumen milik orang lain yang menjerat kliennya itu.

“Kemarin sudah diperlihatkan oleh penyidik siber, dokumen mana yang menjadi sumber permasalahannya," ujar dia.

3. Dokumen yang diunggah Adam Deni diduga milik klien SYD

Pengacara Adam Deni Ungkap Sosok Pelapor Berinisial SYDAdam Deni (instagram.com/adamdenigrk)

Susandi menduga, dokumen yang diunggah Adam Deni di media sosial itu adalah milik klien SYD. Tapi, Susandi tidak menjelaskan unggahan mana yang membuat Adam Deni ditahan.

"Diduga dokumen tersebut milik pemberi kuasa atau klien dari SYD. Gini, unggahan itu kan banyak tuh di Instagram ada beberapa, saya nggak bisa sebut yang nomor satu, nomor dua, nomor tiga, takutnya salah," kata dia. 

Baca Juga: Sebelum Ditangkap, Adam Deni Unggah Daftar Afiliator Binary Option 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya