Pengacara Ungkap Kebohongan Ratna pada Keluarga

Ratna tak mau ketahuan operasi plastik oleh keluarga

Jakarta, IDN Times - Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin menjelaskan bahwa drama kebohongan aktivis gerakan #2019gantipresiden itu bermula ketika dia melakukan operasi sedot lemak tanpa sepengetahuan keluarganya. 

“Bahwa begini, saya jelaskan kalau ibu RS itu operasi sedot lemak tanpa sepengetahuan keluarga,” kata Insank di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/10).

Lebih lanjut, Insank menjelaskan mengapa kliennya membohongi keluarga dengan merekayasa wajah hasil operasi dengan cerita pengeroyokan.

1. Kebohongan Ratna agar keluarga tidak mengetahui dirinya sedang operasi

Pengacara Ungkap Kebohongan Ratna pada Keluarga(Ratna Sarumpaet tiba di Polda Metro Jaya) ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Insank mengungkap, Ratna merekayasa cerita kepada keluarga agar tidak mengetahui bahwa dirinya sedang menjalani pengobatan setelah menjalani operasi sedot lemak selama dua hari.

“Ini kan tanpa sepengetahuan keluarga, kemudian berapa lama dia melakukan dengan tahap pengobatan, itu kan selama dua hari dia di rumah sakit. Tentunya harus ada alasan yang rasional dong untuk menyampaikan ke orang rumah,” papar Insank.

Baca Juga: Kasus Ratna Sarumpaet, Ma'ruf Amin: Kami Tak Akan Ambil Kesempatan

2. Dikeroyok orang jadi alasan Ratna tidak pulang ke rumah

Pengacara Ungkap Kebohongan Ratna pada KeluargaANTARA FOTO/Reno Esnir

Pasca operasi sedot lemak, Ratna harus menjalani pengobatan untuk memulihkan memar di wajahnya. Tak ingin keluarga khawatir dan mencari keberadaan Ratna selama dua hari di rumah sakit, Insank sebut Ratna merekayasa cerita sedang berada di rumah sakit karena dikeroyok orang di Bandung.

“Apa nih alasannya, alasannya dia berada di Bandung kan? Kan seperti itu, dia masih di Bandung. Ketika dia pulang mukanya masih bengkak tentu ada alasan, alasan apalagi nih yang kira-kira rasional untuk keluarganya? Ya alasannya pasti bahwa digebukin lah, dianiaya lah, karena kan mukanya bengkak. Masa dia harus bilang ‘muka saya ini abis oplas’,” ungkap Insank.

3. Hari ini keluarga datang jenguk Ratna

Pengacara Ungkap Kebohongan Ratna pada KeluargaIDN Times/Irfan Fathurohman

Pantauan IDN Times di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, anak kedua Ratna, Fathom Saulina datang menjenguk sang ibu. Namun sayang, ia tidak mau berkomentar setelah keluar dari Rutan.

“Gak ada komentar yah,” ujar Fathom di Polda (8/10).

Baca Juga: Jenguk Ratna, Iqbal dan Ibrahim Bawa Makanan Kesukaan Sang Ibu

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya