Perempuan Cadar Terobos Istana Sambil Tenteng Pistol, Ini Kata Polri

Perempuan itu sempat todongkan senjata

Jakarta, IDN Times - Mabes Polri buka suara perihal ditangkapnya seorang perempuan bercadar yang nekat terobos Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa pagi (25/10/2022).

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, membenarkan adanya peristiwa yang terjadi pagi tadi. Sejauh ini, menurutnya, saat ini kasus itu diserahkan ditangani Krimum Polda Metro Jaya.

"Ya, sedang didalami oleh Krimum Polda Metro Jaya," kata dia kepada IDN Times melalui pesan singkat.

Sementara itu, perempuan bercadar yang ditangkap aparat Paspampres dan Polisi tersebut kedapatan membawa pistol berjenis FN. Perempuan diduga berusia 25 tahun itu dalam informasi yang dihimpun redaksi juga sempat menodongkan senjata ke arah petugas.

Akan tetapi, petugas Paspampres dan Polisi langsung berupaya mengamankan perempuan itu. Saat ditangkap, perempuan tersebut membawa satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna pink, dan satu unit ponsel.

"Perempuan itu berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di pintu masuk Istana dan menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN."

"Dengan sigap anggota Sat Gatur atas nama Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda, mengamankan perempuan tersebut dengan merebut senpi dari tangannya," sebut keterangan yang diperoleh redaksi.

Baca Juga: Terobos Istana, Perempuan Bercadar dengan Senjata Api Ditangkap Polisi

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya