Terobos Istana, Perempuan Bercadar dengan Senjata Api Ditangkap Polisi

Perempuan itu nekat todongkan senjata

Jakarta, IDN Times - Seorang perempuan bercadar ditangkap aparat Paspampres dan Polisi usai nekat berusaha terobos kawasan Istana Kepresidenan RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Saat nekat menerobos Istana, perempuan itu juga kedapatan membawa senjata api berjenis FN.

Dari informasi yang dihimpun IDN Times, Selasa (25/10/2022), perempuan bercadar yang nekat terobos Istana itu kini diamankan di Polres Jakarta Barat.

Plh Kasat Gatur, Kompol Albon, mengatakan aparat Kepolisian berhasil mengamankan perempuan bercadar dengan senjata itu dengan barang bukti
satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna pink, dan satu unit ponsel.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Dalam keterangan @lovers-polri, perempuan berusia 25 tahun tersebut juga sempat menodongkan senjata ke petugas.

"Pada sekitar pukul 07.00 wib, Anggota sat gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden (Pos bandung 1/oteva). Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke jalan Medan Merdeka Utara tepatnya di pintu masuk Istana dan menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN."

"Dengan sigap anggota Sat Gatur atas nama Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda, mengamankan perempuan tersebut dengan merebut senpi dari tangannya," sebut keterangan yang diperoleh redaksi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya