Comscore Tracker

Polisi Akan Panggil Baim Wong dan Paula soal Prank KDRT, Bisa Dipidana

Polisi sebut Baim Wong melakukan pemalsuan laporan

Jakarta, IDN Times - Polisi berencana memanggil artis dan juga YouTuber, Baim Wong dan istrinya, Paula, terkait pembuatan konten prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Diketahui, konten yang dibuat Baim Wong dan Paula itu berada di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Iya (panggil). Kita koordinasikan dengan Kapolsek (Kebayoran Lama)," ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dikonfirmasi, Senin (3/10/2022).

1. Polisi sebut prank Baim Wong masuk pidana

Polisi Akan Panggil Baim Wong dan Paula soal Prank KDRT, Bisa Dipidanapotret Baim Wong dan Paula Verhoeven (instagram.com/baimwong)

Nurma menjelaskan, tindakan yang dilakukan Baim Wong dan istri masuk dalam ranah tindakan pidana.

"Itu laporan palsu, mengarah pidana. Pidana karena kan dia bohong, lain kalau betulan," ujar Nurma.

Baca Juga: Polri Serahkan Ferdy Sambo dan Barang Bukti Pembunuhan Brigadir J Rabu

2. Polisi sebut Baim Wong melakukan pemalsuan laporan

Polisi Akan Panggil Baim Wong dan Paula soal Prank KDRT, Bisa DipidanaBaim Wong dan keluarga di Amerika (instagram.com/baimwong)

Konten prank tersebut diketahui, tampak di sebuah ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, kata Nurma, tindakan yang dilakukan Baim Wong itu bisa terjerat pidana berdasarkan Pasal 220 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang laporan palsu.

"Dia telah melakukan pemalsuan laporan. Itu kan bohong. Walaupun bilangnya prank, kan tidak bisa main-main," kata Nurma.

3. Baim Wong dan Paula unggah konten prank KDRT

Polisi Akan Panggil Baim Wong dan Paula soal Prank KDRT, Bisa Dipidanaanak kedua Paula Verhoeven (Youtube.com/Baim Paula)

Diketahui, prank itu terekam dalam video yang sempat tayang di kanal YouTube Baim Paula pada Minggu (2/10/2022) siang. Kini video tersebut telah dihapus.

Saat berpura-pura membuat laporan kasus KDRT, Paula yang bertugas melapor ke polisi. Adapun Baim duduk di dalam mobil dan memantau aktivitas Paula yang terekam kamera.

Baim terlihat tertawa-tawa saat Paula masuk ke Polsek Kebayoran Lama. Ia juga merasa sedikit tegang.

Sesampainya di dalam kantor Polsek Kebayoran Lama, Paula mengatakan ia hendak melaporkan suaminya yang telah berbuat kekerasan kepadanya.

"Ini suami saya KDRT, Pak. Makanya saya mau bikin laporannya. Gimana ya, Pak?" kata Paula.

Polisi yang bertugas mulanya tak mengetahui perempuan itu Paula karena masker yang dipakai. Ia kemudian meminta Paula melepas maskernya dan mulai mengenali Paula.

"Paula?" ujar anggota polisi yang bertugas lantaran kaget.

"Iya, Paula," tutur istri Baim Wong itu.

"Subhanallah," balas sang polisi masih tak percaya.

Petugas polisi yang tadinya tak berseragam pun kembali ke ruangannya untuk memakai seragam karena hendak menangani laporan Paula.

Tak lama kemudian, Baim yang menunggu di luar Kantor Polsek Kebayoran Lama pun menemui Paula di dalam ruangan pelaporan. Sang polisi langsung sadar bahwa ia tengah di-prank oleh Baim dan Paula.

"Prank ya?" ujar sang polisi.

Baim dan Paula pun tertawa-tawa sembari mengiyakan bahwa mereka sedang melakukan prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus KDRT.

Baca Juga: Bikin Konten Prank Laporan KDRT ke Polisi, Baim Wong Dikecam Publik

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya