Comscore Tracker

Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaan

Iko Uwais diperiksa bersama istri 

Jakarta, IDN Times - Aktor Iko Uwais diam-diam telah mendatangi penyidik Polres Bekasi Kota untuk diperiksa sebagai terlapor kasus dugaan pengeroyokan terhadap Radi. Pemeriksaan dilakukan lebih awal dari jadwal yang sebelumnya telah direncanakan pada hari ini, Kamis (30/6/1022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, status kasus pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh Iko Uwais telah dinaikan menjadi penyidikan. Setelah mangkir pada pemanggilan pertama, Iko Uwais datang lebih awal pada Selasa (28/6/2022).

"Yang bersangkutan telah datang mendahului dari undangan yang semestinya hari Kamis telah datang ke penyidik Polres Metro Bekasi Kota pada hari Selasa," kata Zulpan, Kamis (30/6/2022).

1. Polisi juga periksa sang istri, Audy Item

Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal PemeriksaanIko Uwais (instagram.com/iko.uwais)

Penyidik meminta sejumlah keterangan dari Iko Uwais terkait peristiwa pengeroyokan tersebut. Selain Iko Uwais polisi juga telah memeriksa istrinya Audy Item dan adik Iko Uwais, Firmansyah.

"Penyidik juga sudah mengambil keterangan dari istri saudara Iko Uwais pada hari Senin kemarin," jelasnya.

Baca Juga: Iko Uwais Dijadwalkan Diperiksa Lagi di Polres Bekasi Hari Ini

2. Polisi akan memeriksa dokter yang melakukan visum

Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal PemeriksaanKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rencananya penyidik bakal melakukan pemeriksaan terhadap dokter yang melakukan visum kasus pengeroyokan tersebut. Pihaknya bakal meminta sejumlah pertanyaan kepada dokter.

"Rencana kegiatan penyidikannya adalah pemeriksaan terhadap beberapa saksi lain di antaranya adalah pihak rumah sakit yang mengeluarkan visum terhadap korban. Ada beberapa pertanyaan yang perlu ditanyakan oleh tim dokter yang memberikan visum pada saat itu," jelasnya. 

3. Iko Uwais terlibat kasus penganiayaan

Polisi Periksa Iko Uwais Sebelum Jadwal Pemeriksaaniko uwais (@riomotret via Instagram.com/iko.uwais)

Zulpan menjelaskan, semua ini berawal dari Iko Uwais yang menggunakan jasa korban, Rudi, sebagai desain interior untuk membangun rumahnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

"Kemudian, dengan perjanjian, dengan nominal tertentu, baru dibayar setengahnya (oleh Iko Uwais)," ungkap Zulpan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Setelah beberapa waktu, Rudi menagih sisa pembayaran dengan mengirimkan invoice melalui WhatsApp kepada Iko Uwais.

Hanya saja, kata Zulpan, pesan Rudi ini tidak direspons oleh Iko Uwais.

"Setelah itu, pada Sabtu, 11 Juni 2022, korban bersama dengan saksi, yaitu istri korban ingin pulang dan melintas di depan rumah iko Uwais," ucap Zulpan.

"Kemudian saudara Iko Uwais memanggil korban dengan cara menepuk tangan dan berteriak. Setelah itu korban bersama istrinya turun dari mobil," ujar Zulpan melanjutkan.

Lebih lanjut, Iko Uwais bersama istrinya, Audy Item dan seorang pria bernama Firmansyah menyampari Rudi beserta istri.

"Setelah itu cekcok. Setelah cekcok, saudara Iko Uwais dan Firmansyah langsung memukul korban hingga korban mengalami luka. Selanjutnya korban melanjut persoalan ini ke Polres Metro Bekasi Kota," kata Zulpan.

Baca Juga: Tak Penuhi Panggilan Polisi, Iko Uwais Minta Waktu untuk Proses Damai

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya