Polisi Ungkap Kronologi Penusukan Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta   

Satpam juga jadi korban penusukan

Jakarta, IDN Times - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol, Azis Andriansyah, membeberkan kronologi penusukan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya oleh orang tidak dikenal, Rabu (10/2/2021).

Awalnya, kata Azis, pelaku yang berinisial RH, datang ke kantor dinas pariwisata untuk menemui Gumilar pada pukul 10.00 WIB.

“Pada saat pelaku bertemu dengan PLT Kantor dinas Pariwisata di lantai 2 pelaku mengeluarkan pisau yang di bawa di dalam tasnya selanjutnya menusuk PLT Pariwisata di bagaian paha atas,” kata Azis lewat keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Kronologi Penusukan Plt Kadis Parekraf Anak Buah Anies 

1. Satpam jadi korban penusukan

Polisi Ungkap Kronologi Penusukan Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta   Ilustrasi Satpam (Instagram.com/info.satpam.ri)

Setelah menusuk Gimilar, RH langsung turun dan bermaksud kabur. Namun, saat dia sampai di lantai bawah, satpam melihatnya membawa pisau dan langsung menghalaunya. RH pun lantas menusuk security di bagian dada atas sebelah kiri.

“Mengalami luka. Selanjutnya datang security lainya membantu dan menghubungi petugas kepolisian, selanjutnya pelaku berhasil ditangkap,” ujar dia.

2. Polisi akan melakukan visum para korban

Polisi Ungkap Kronologi Penusukan Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta   Ilustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut, Azis menjelaskan pihak Dinas Parekraf sedang membuat laporan polisi yang selanjutnya akan diproses penyelidikan. Polisi juga akan membuat visum terhadap para Korban.

“Termasuk memeriksa saksi dan memeriksa tersangka dan mengamankan barang bukti,” ujarnya.

3. Gumilar baru enam bulan menjabat PLT Dinas Pariwisata

Polisi Ungkap Kronologi Penusukan Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta   Ilustrasi Mengancam (IDN Times/Mardya Shakti)

Azis belum bisa menjelaskan lebih detail terkait peristiwa perusakan tersebut. Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta sendiri berada di kawasan Jakarta Selatan.

Gumilar Ekalaya sendiri baru ditunjuk menjadi PLT Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta pada 14 Agustus 2021 atau enam bulan lalu. Gumilar menggantikan Cucu Ahmad Kurnia yang meninggal akibat sakit pada 13 Agustus 2020 lalu. Sebelum menjadi PLT, Gumilar menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: [BREAKING] Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia Meninggal Dunia

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya