Polri Berlakukan Satu Arah dari KM 72-KM 414 Tol Kalikangkung

Seharusnya one way diberlakukan pukul 14.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Korlantas Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di KM 72 Cipali menuju KM 414 Tol Kalikangkung pada pukul 21.30 WIB.

“Pembukaan one way dilakukan pukul 21.30 WIB dari KM 72 Cipali sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, Jumat (5/4/2024).

Aan menjelaskan, seharusnya rekayasa lalu lintas one way diberlakukan pukul 14.00 WIB. Namun berdasarkan pemantauan, arus lalu lintas masih di bawah parameter untuk diberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Kita lihat dari pantauan CCTV di Rorotan, Cawang, Jati Asih ini masih landai arus lalinnya. Anggota di lapangan juga melaporkan antrean di gerbang tol juga ini masih landai memang ada beberapa hambatan di 164 itu ada kecelakaan sehingga mengakibatkan perlambatan,” ujarnya.

Namun demikian, Aan menyebut ada peningkatan arus lalu lintas pada hari ini sekitar 12 persen. Namun angka tersebut tergolong masih landai.

“Jadi untuk sementara kita tidak melakukan rekayasa lalin terlebih dahulu. Untuk pembatasan tetap untuk pembatasan angkutan barang tetap dilaksanakan,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan arus lalu lintas hari ini, Korlantas Polri memprediksi puncak arus mudik akan terjadi mulai Sabtu (6/4/2024).

“Tanggal 6 sampai 8 untuk (puncak arus) mudik,” kata Aan.

Baca Juga: Korlantas Polri Prediksi Kepadatan Arus Mudik Terjadi Malam ini

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya