Potret Seru Rapimnas Gerindra di Hambalang: Ada Api dan Baju Loreng 

Sandiaga dan Rocky Gerung turut hadir

Jakarta, IDN Times - Sandiaga Uno menghadiri acara Rapimnas dan Apel Kader Partai Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10) lalu. Dalam acara tersebut, Prabowo telah menyampaikan sikap politiknya dalam pemerintahan Joko ‘Jokowi’ Widodo-Ma'ruf Amin yang akan dimulai 20 Oktober mendatang.

Prabowo menyampaikan sikap politiknya itu di depan 4.000-an kader Partai Gerindra yang hadir dalam Rapimnas. Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut, ada tiga sikap politik utama yang disampaikan Prabowo kepada kader Gerindra.

Pertama, Prabowo telah menyampaikan konsep terkait dorongan besar ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan, energi, pertahanan, dan keamanan yang kuat.

Kedua, Prabowo mempersilakan jika Jokowi ingin menggunakan konsep yang telah dia sampaikan itu, baik bersama Gerindra dan Prabowo maupun tanpa Partai Gerindra.

"Bila tidak pun kami tetap menjaga keutuhan NKRI," kata Dahnil di sela-sela acara.

Kemudian sikap yang ketiga yakni Prabowo memutuskan untuk tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan bersilaturahmi dan berkomunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa. Berikut potret keseruan Rapimnas Gerindra.

Baca Juga: Prabowo Berikan Keris ke Fadli Zon di Rakernas Gerindra, Ini Tujuannya

1. Rocky Gerung hadir sebagai tamu undangan

Potret Seru Rapimnas Gerindra di Hambalang: Ada Api dan Baju Loreng IDN Times/Irfan fathurohman

Selain dihadiri kader, Gerindra juga mengundang tokoh-tokoh yang pernah terlibat mendukung Prabowo-Sandiaga maju di Pilpres 2019, salah satunya Rocky Gerung.

Pencetus istlah ‘akal sehat’ itu hadir di Rapimnas sebagai tamu undangan. Kedatangannya sekaligus menepis kabar Rocky Gerung telah berpaling dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

2. Penampilan gagah Sandiaga memakai seragam loreng khas Gerindra

Potret Seru Rapimnas Gerindra di Hambalang: Ada Api dan Baju Loreng IDN Times/Irfan fathurohman

Ada yang menarik dengan penampilan Sandiaga saat prosesi upacara penurunan bendera untuk menutup acara Rapimnas.

Sandiaga yang baru saja kembali ke Gerindra itu terlihat gagah mengenakan pakaian seragam loreng berwarna cokelat khas Partai Gerindra dan baret berwarna merah.

3. Prabowo dan elite partai Gerindra menutup acara Rapimnas

Potret Seru Rapimnas Gerindra di Hambalang: Ada Api dan Baju Loreng IDN Times/Irfan fathurohman

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menutup kegiatan Rakornas dan Apel Kader yang digelar di Padepokan Garudayaksa yang juga merupakan kediamannya di Hambalang, Bogor.

Dalam upacara penutupan yang disebut dengan Parade Senja ini, Prabowo tak tampil sendiri. Dia didampingi sejumlah petinggi Partai Gerindra yakni Sandiaga Uno, Ahmad Muzani hingga Fadli Zon.

Mereka juga kompak mengenakan pakaian seragam loreng berwarna cokelat khas Partai Gerindra dan baret berwarna merah.

4. Api unggun di penghujung Rapimnas Gerindra

Potret Seru Rapimnas Gerindra di Hambalang: Ada Api dan Baju Loreng IDN Times/Irfan fathurohman

Mengelilingi api unggun, hampir seluruh kader mengikuti kegiatan penutupan Rapimnas dengan khidmat.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah acara lain, seperti permainan musik yang dibawakan oleh marching band yang khusus memainkan alat musik khas Skotlandia, Bagpipe.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya