Prabowo Janji Jemput Rizieq Shihab Jika Terpilih Jadi Presiden

Prabowo janji jemput Rizieq naik pesawat pribadinya

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto menegaskan bahwa setelah dirinya memenangkan Pilpres 2019, ia akan membawa kembali Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dari tanah suci Makkah, Arab Saudi. Di hadapan para santri di Pamekasan, Prabowo menyebut Habib Rizieq telah difitnah dan dizalimi oleh pihak pihak tertentu yang tidak menyukainya.

1. Prabowo akan jemput Rizieq menggunakan pesawat pribadinya

Prabowo Janji Jemput Rizieq Shihab Jika Terpilih Jadi PresidenIDN Times/istimewa

Hal ini disampaikan Prabowo saat berkunjung dan bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes Mamba’ul Ulum Raden Kiyai Haji Mohammad Tohir Zain beserta para ulama, santri dan masyarakat Pamekasan di Ponpes Mamba’ul Ulum, Bata-bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/2).

"Dalam ijtima yang ke dua saya sudah mengatakan begitu saya menang saya akan mengembalikan Habib Rizieq Shihab kembali. Saya akan kirim pesawat saya sendiri untuk menjemput beliau. Beliau di fitnah dan dzolimi," tegas Prabowo dalam siaran persnya yang diterima IDN Times, Rabu (27/2).

2. Prabowo juga berjanji akan membebaskan korban persekusi

Prabowo Janji Jemput Rizieq Shihab Jika Terpilih Jadi PresidenIDN Times/Musthofa Aldo

Tidak hanya menjemput Rizieq, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menegaskan bahwa dirinya juga tidak hanya akan membela ulama tapi juga membebaskan para tokoh masyarakat serta para emak-emak yang dipenjara akibat praktik persekusi dan dizalimi oleh pihak tertentu.

"Semua ulama yang dizalimi, semua ulama yang di persekusi akan kita bela akan kita bebaskan. Emak-emak yang ditahan juga akan kita bela akan kita bebaskan," ungkapnya.

Baca Juga: Tangisan Jokowi dan Prabowo Dihadapan Pendukung Tulus atau Politis?

3. Di hadapan santri dan ulama, Prabowo minta restu

Prabowo Janji Jemput Rizieq Shihab Jika Terpilih Jadi PresidenIDN Times/istimewa

Lebih lanjut, di hadapan santri dan ulama, Prabowo memohon doa restu agar perjuangannya menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud.

"Jadi saya kesini tidak minta dukungan, tetapi didalam hati saya berharap dukungan. Boleh dong. Mudah-mudahan harapan tidak dilarang di Indonesia. Saya datang minta doa kepada ulama kepada Kyai, para habib para ustaz dan ustazah kita dan para santri dan santriwati saya mohon doanya," katanya.

Baca Juga: Kunjungi Sumenep, Prabowo Bicara Soal Kekayaan yang Dimiliki Indonesia

4. Prabowo ingin rakyat sejahtera sebelum ia meninggal

Prabowo Janji Jemput Rizieq Shihab Jika Terpilih Jadi PresidenIDN Times/istimewa

Pada kesempatan itu Prabowo juga berdoa bahwa dirinya ingin Indonesia menjadi negara yang terhormat dimata dunia dan dirinya juga ingin rakyat Indonesia hidup sejahtera.

"Dan saya berdoa kepada Allah SWT, ya Allah beri saya waktu, beri saya kesempatan untuk berbakti kepada rakyat saya. Saya ingin melihat rakyat Indonesia Sejahtera senyum gembira, semuanya mendapatkan pekerjaan yang layak yang baik, ibu ibunya juga tidak menangis lagi karena tidak bisa memberi makan anaknya, Bapak bapaknya juga bahagia karena bisa mendapatkan penghasilan yang baik, anak-anak mudanya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik hanya itu keinginan saya sebelum saya dipanggil oleh Allah SWT," papar Prabowo sembari menahan air mata.

5. BPN sebut Rizieq Shihab bentuk kriminalisasi ulama

Prabowo Janji Jemput Rizieq Shihab Jika Terpilih Jadi PresidenIDN Times/Irfan Fathurohman

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan maksud janji Prabowo. Menurutnya, Prabowo memang berkomitmen ingin memastikan semua ulama dan aktivis yang kritis terhadap pemerintah tidak lagi dikriminalisasi.

“Salab satunya tentu adalah Habib Rizieq, bagi kita terang apa yang dialami oleh Habib Rizieq adalah kriminalisasi, awalnya kami kira beliau tidak mau pulang, namun ada pihak tertentu yang menghalang-halangi beliau agar bisa kembali ke Indonesia, kami tahu persis Habib Rizieq ingin sekali kembali ke Indonesia dan kembali berkumpul dengan umat,” pungkasnya kepada wartawan, Rabu (27/2).

Baca Juga: Dari Saudi, Rizieq Shihab Kritik Penegakan Hukum Suka-Suka Pemerintah

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya