Comscore Tracker

Prabowo dan Rombongannya Diberitakan ke Brunei, Ini Respons dari BPN

Sugiono hingga Amien Rais ikut mendampingi Prabowo

Jakarta, IDN Times - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Andre Rosiade, mengonfirmasi bahwa calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, masih tetap berada di Indonesia. Hal itu dikatakannya guna membantah isu yang berkembang kalau Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut berada di Brunei Darussalam.

"Pak Prabowo masih ada di Indonesia, di kediamannya di Kertanegara, Jakarta," kata Andre kepada Antara di Jakarta, Sabtu (18/5).

1. BPN bantah Prabowo ke Brunei

Prabowo dan Rombongannya Diberitakan ke Brunei, Ini Respons dari BPNAndre Rosiade (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Andre mengatakan Prabowo tiap siang hingga malam berada di Kertanegara. Pada malam hari, ia kembali ke kediamannya di Hambalang. Menurut Andre, Prabowo tetap berada di Indonesia memantau proses Pemilu 2019 yang sedang berjalan.

Terkait beredarnya foto Prabowo berada di Brunei, Andre mengaku tidak tahu secara pasti dan kemungkinan foto lama. “Mungkin itu foto lama, saya juga tidak tahu kapan foto itu diambil," ujarnya.

Baca Juga: Moeldoko Puji Prabowo Sebagai Sosok yang Patriotik dan Ksatria

2. Beredar foto Prabowo tiba di sebuah bandara

Prabowo dan Rombongannya Diberitakan ke Brunei, Ini Respons dari BPNIDN Times/istimewa

Sebelumnya beredar foto di kalangan wartawan yang memperlihatkan foto Prabowo di sebuah bandara bersama rombongannya. Dalam foto tersebut Prabowo mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan pecinya.

Tampak sejumlah orang mendampingi Prabowo di antaranya Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono, ajudan atau sekretaris Prabowo, Rizky Irmansyah, Ustaz Ansufri Idrus Sambo, hingga Amien Rais.

3. Dahnil sebut foto yang beredar hoaks

Prabowo dan Rombongannya Diberitakan ke Brunei, Ini Respons dari BPNIDN Times/Irfan Fathurohman

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, juga membantah Prabowo ke Brunei pada 17 Mei 2019 kemarin.

“Siang tadi Pak @prabowo shalat jumat di Hambalang, dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi, foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke luar negeri, namun foto lama, jadi adalah fitnah apa yang disebar oleh situs penebar hoax sperti seword ini,” cetus Dahnil dalam twit-nya untuk membantah Prabowo ke Brunei, Jumat (17/5).

4. Titiek pastikan Prabowo di Indonesia

Prabowo dan Rombongannya Diberitakan ke Brunei, Ini Respons dari BPNIDN Times/Afriani Susanti

Sementara itu, politisi Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, mengatakan Prabowo Subianto masih berada di Indonesia.

"Setahu saya masih di Indonesia, tanyalah ke Kertanegara (rumah Prabowo)," kata Titiek usai menghadiri deklarasi Gerakan Kedaulatan Rakyat di Jalan Proklamasi, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, (17/5).

Menurut Titiek bila foto tersebut kemudian dikaitkan dengan situasi politik terkini, sangat tidak relevan. Tidak ada alasan Prabowo untuk ke luar negeri.

Baca Juga: Sandiaga: Saya dan Prabowo Tak Pernah Minta Ada Aksi Tanggal 22 Mei

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya