Prabowo Targetkan Menang 25 Persen, Hasto: Itu Klaim Mereka

TKN sebut Jokowi-Ma'ruf unggul di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Calon presiden Prabowo Subianto menargetkan kemenangan dengan selisih suara 25 persen dari Jokowi-Ma'ruf.Pilpres 2019 di Pilpres 2019 yang akan digelar 17 April mendatang.

Target tersebut disampaikan Prabowo pada acara Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni dan Aktivis Kampus Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (5/4).  

Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan target Prabowo tersebut berlebihan.

"Namanya itu klaim, sesuatu yang biasa dilakukan (Kubu Prabowo-Sandiaga)," ujar Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4).

1. TKN sebut Prabowo hanya menang di media sosial

Prabowo Targetkan Menang 25 Persen, Hasto: Itu Klaim MerekaIDN Times/Irfan fathurohman

Menurut Hasto, kalau mau menang besar, harus didukung kerja teritorial. Sementara kubu Prabowo, dari dulu kuat hanya di udara. Udara yang dia maksud adalah media sosial dan media konvensional.

Dalam konteks kerja teritorial untuk memastikan jalan kemenangan, menurut Hasto, partai pendukung Jokowi-Ma'ruf justru jauh lebih baik.

Baca Juga: Kampanye Terbuka di Batam, Jokowi: Tolong Sumbang 70 Persen Suara, Ya!

2. TKN klaim Jokowi- Ma’ruf unggul

Prabowo Targetkan Menang 25 Persen, Hasto: Itu Klaim MerekaANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Hasto menyampaikan beberapa alasan bahwa Prabowo-Sandiaga tidak akan mungkin unggul dari paslon nomor urut 01. Bila melihat hasil survei terakhir, apalagi setelah debat keempat di mana Prabowo terlihat sangat emosional, pergerakan Jokowi-Ma'ruf justru makin meroket.

“Di debat ketiga, Kiai Ma'ruf Amin juga tampil jadi pemenang. Makanya muncul upaya menghadang seperti terjadi di Madura, saat Kiai Ma'ruf berkampanye,” kata Hasto.

“Tapi justru masyarakat Madura malah semakin berempati kepada Kiai Ma'ruf Amin," sambung Hasto.

3. TKN menyebut Prabowo-Sandiaga tidak mungkin unggul 25 persen

Prabowo Targetkan Menang 25 Persen, Hasto: Itu Klaim MerekaIDN Times/Irfan fathurohman

Alasan lainnya, kata Hasto, elektabilitas Prabowo-Sandiaga takkan mungkin unggul 25 persen. Sebab, belum masa kampanye selesai, Prabowo sudah dikabarkan sakit. "Jadi tantangannya luas," imbuh Hasto.

4. Elektabilitas Jokowi - Ma’ruf diklaim TKN terus naik di Jakarta

Prabowo Targetkan Menang 25 Persen, Hasto: Itu Klaim MerekaIDN Times/istimewa

Hasto juga bicara survei terakhir di Jakarta yang menunjukkan pergerakan elektabilitas yang makin positif. Preferensi pemilih kepada Jokowi-Ma'ruf Amin juga makin kuat.

"Tapi ini kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat Jakarta. Kami hasilkan caleg-caleg terbaik. Di Jaksel, Jakarta Timur, yang sebelumnya lemah, survei terakhir pergerakannya positif," ucap Hasto.

5. Debat kelima Pilpres 2019, Hasto pastikan Jokowi-Ma'ruf Amin siap

Prabowo Targetkan Menang 25 Persen, Hasto: Itu Klaim MerekaIDN Times/Irfan fathurohman

Debat kelima pilpres 2019 akan dilaksanakan pada 13 April mendatang dengan mempertemukan kedua pasangan calon, Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Mengenai persiapan debat, Hasto menyatakan dilakukan seperti biasa. Dan pihaknya optimistis Jokowi-Ma'ruf kembali akan menang seperti pada empat debat sebelumnya.

"Dari optimisme ketika Kiai Ma'ruf Amin mampu mengalahkan Sandiaga, ketika Pak Jokowi menampilkan gagasan yang membumi, memberikan energi bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf untuk mempersiapkan jauh lebih baik," kata Hasto.

Baca Juga: Jelang Kampanye Jokowi, Ribuan Massa Padati Stadion Temenggung Batam

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya