Puan Maharani: Gotong Royong Bikin Indonesia Mampu Hadapi COVID-19

Pemulihan ekonomi ditunggu masyarakat

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi gotong-royong seluruh komponen bangsa dalam menangani COVID-19.

“Semangat gotong royong inilah yang telah membuat kita mampu menghadapi COVID-19 hingga saat ini,” ujar Puan dalam Sidang Tahunan MPR yang digelar Jumat (14/8/2020).

Puan juga mengatakan pulihnya perekonomian nasional menjadi harapan seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah diharapkan dapat melaksanakan berbagai langkah yang efektif.

“Baik melalui kebijakan, koordinasi lintas sektor, melalui instrumen fiskal maupun moneter, serta mengonsolidasikan seluruh potensi dan sumber daya yang ada, untuk dapat segera memulihkan kehidupan sosial dan ekonomi di Indonesia,” ujar Puan.

Puan juga mengimbau pemerintah meningkatkan penanganan COVID-19. Sebab, pemerintah telah diberi ruang kewenangan lewat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020, tentang Kebijakan Keuangan Negara dan stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemik COVID-19.

“Pemerintah telah diberikan ruang kewenangan yang memadai dalam menjalankan kebijakan fiskal, kebijakan keuangan negara, dan kebijakan stabilitas sistem keuangan, untuk mengatasi Pandemi COVID-19 dan dampaknya,” ujar Puan.

Baca Juga: Penanganan COVID-19, Puan Maharani: Keselamatan Rakyat Asas Tertinggi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya