Comscore Tracker

Saat Anies Baswedan Undang Tukang Bakso Makan Malam di Balai Kota

Anies bantah undang tukang bakso untuk sindir Megawati

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengundang pedagang bakso untuk makan malam di acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI, Jumat (24/6/2022). Selain itu, Anies mengundang banyak pihak yang terlibat dan mendukung jalannya ajang Formula E.

Mereka terdiri dari para pengusaha usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga sponsor.

Dalam sambutannya, Anies mengajak Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni dan perwakilan UMKM, seorang pengusaha bakso malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi.

“Kami secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Pak Sahroni dan seluruh timnya dan di samping kiri saya Pak Rully Rinaldi, pengusaha bakso, bakwan yang kemarin ikut berpartisipasi,” kata Anies mengawali jumpa persnya.

1. Anies klaim Formula E wadah untuk UMKM

Saat Anies Baswedan Undang Tukang Bakso Makan Malam di Balai KotaPotret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Anies menjelaskan, gelaran Formula E lalu merupakan wadah bagi UMKM untuk ikut berpartisipasi di ajang internasional. Hal ini, ujar dia, membuktikan Formula E dinikmati bukan hanya penonton menengah ke atas tapi juga pelaku ekomoni kecil.

“Kemarin datang ke Jakarta, ada 12 provinsi di seluruh indonesia,” kata Anies.

Baca Juga: Hasto Sindir Anies Undang Tukang Bakso Saat Masa Jabatan Mau Habis 

2. Anies bantah undang tukang bakso untuk sindir Megawati

Saat Anies Baswedan Undang Tukang Bakso Makan Malam di Balai KotaKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Soal mengundang Rinaldi makan malam hingga mengajaknya konferensi pers, Anies membantah bahwa dirinya sedang menyindir Megawati Soekarnoputri. Diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) itu sempat menuai kontroversi terkait penyataannya yang tak ingin memiliki menantu tukang bakso.

“Tentang UMKM (yang diundang) semuanya UMKM kita undang, semua kita berikan kesempatan. Malam hari ini ada beberapa yang di Jakarta, yang mereka ikut hadir dalam acara makan malam ini,” kata Anies.

Baca Juga: Cerita Megawati Tak Ingin Punya Menantu Seperti Tukang Bakso

3. PDIP sebut Anies manfaatkan momentum di akhir jabatan

Saat Anies Baswedan Undang Tukang Bakso Makan Malam di Balai KotaSekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir balik Anies Baswedan. Sindiran itu dilontarkan lantaran Anies mengundang tukang bakso ke Balai Kota, saat masa jabatannya sudah hampir selesai.

"Ya, seingat saya Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2017. Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?” kata Hasto di Hall B Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Hasto, apa yang dilakukan Anies mempertontonkan politik yang tidak mengakar terhadap rakyat.

"Jadi itulah sebagai contoh, ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil," ungkapnya.

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya