Sandiaga Sudah Sehat: Sekarang Saya Sudah 100 Persen Siap Kawal C1

Sandiaga berkomitmen bersama BPN akan terus mengawal C1

Jakarta, IDN Times - Setelah dikabarkan sakit karena radang tenggorokan sejak 17 April, kesehatan Sandiaga semakin membaik hari ini, Senin (22/4). Dia mengatakan, kondisi badannya saat ini dalam keadaan paling prima.

“Saya mengabarkan bahwa sekarang saya sudah 100 persen siap,” kata Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandiaga, Sriwijaya, Jakarta Selatan.

1. Sandiaga bersama BPN berkomitmen kawal C1

Sandiaga Sudah Sehat: Sekarang Saya Sudah 100 Persen Siap Kawal C1IDN Times/Irfan fathurohman

Sandiaga mengatakan, dia bersama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga terus mengawal C1. Ia sebut perjuangan setelah pilpres kemarin masih berlanjut.

“Dan perjuangan belum tuntas, kerja belum selesai, kita pastikan bahwa para jubir menyampaikan berita positif dan optimis, kita kawal C1 dan semua tahapan-tahapan ini jangan sampai ada yang tercecer,” ujar Sandiaga.

2. BPN bantah pihaknya memalsukan C1

Sandiaga Sudah Sehat: Sekarang Saya Sudah 100 Persen Siap Kawal C1IDN Times/Irfan Fathurohman

Sementara itu isu beredarnya foto C1 palsu yang diduga untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dibantah tegas oleh BPN.

Anggota Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menyatakan, pihaknya tidak mungkin memiliki kapasitas untuk memalsukan foto C1, pasalnya bukan bagian dari sistem pemerintahan.

"Yang pasti pelaku pemalsuan C1 bukan kita," kata Andre lewat keterangan tertulisnya, Senin (22/4).

Baca Juga: Begini Kondisi Sandiaga Setelah Cek Kesehatan

3. BPN mengutuk keras jika ada yang memalsukan C1

Sandiaga Sudah Sehat: Sekarang Saya Sudah 100 Persen Siap Kawal C1Andre Rosiade (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Andre menegaskan, BPN Prabowo-Sandiaga sangat menolak apapun bentuk kecurangan pemilu baik yang menguntungkan maupun merugikan pihaknya. Kecurangan, menurut Andre, hanya akan merusak jalannya Pemilu dan Pilpres 2019 yang kini tengah jadi sorotan semua pihak.

"Kita mengutuk keras usaha merusak demokrasi dengan pemalsuan C1," tegasnya.

4. BPN mengimbau KPU untuk mematuhi asas kejujuran dan keadilan

Sandiaga Sudah Sehat: Sekarang Saya Sudah 100 Persen Siap Kawal C1IDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Andre mengatakan, sejak awal Prabowo-Sandiaga mengajak semua elemen baik penyelenggara pemilu maupun masyarakat untuk melaksanakan dan mengawal Pemilu 2019 berjalan secara jujur dan adil. Hal tersebut, kata dia, untuk mewujudkan jalannya pesta demokrasi yang sehat.

"Kita pun sangat mendukung KPU untuk menjalankan proses penghitungan dengan mematuhi asas kejujuran dan keadilan," kata Andre.

Baca Juga: Anies Buka Suara Soal Potensi Sandiaga Kembali Jadi Wagub DKI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya