Comscore Tracker

Begini Kondisi Sandiaga Setelah Cek Kesehatan

Sandiaga harus banyak istirahat

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yang dikabarkan sakit pasca-pemungutan suara Pemilu 2019, kini mengabarkan kondisi kesehatannya melalui akun Instagramnya, @sandiuno.

Sandiaga baru-baru ini sempat menghilang saat Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019. Publik bertanya-tanya keberadaan Sandi, hingga spekulasi pun bermunculan, mulai dari kabar adanya cekcok hebat antara Sandiaga dengan Prabowo, hingga kabar pengusaha sukses itu cegukan.

1. Sandiaga mengaku kelelahan setelah kampanye sekitar delapan bulan

Begini Kondisi Sandiaga Setelah Cek KesehatanInstagram/@sandiuno

Melalui unggahan sebuah foto pada Sabtu (20/4), Sandiaga mengaku kelelahan setelah kurang lebih delapan bulan kampanye Pilpres 2019 di berbagai daerah.

"Ketika badan sudah tidak mau lagi diajak kompromi setelah 8 bulan menyapa masyarakat tanpa istirahat yang cukup," tulis Sandi dalam akun Instagramnya.

Baca Juga: Kisah Sandiaga Uno dari Hilang, Murung,  Akhirnya Sakit

2. Sandiaga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan

Begini Kondisi Sandiaga Setelah Cek KesehatanIDN Times/Irfan Fathurohman

Melalui akun Instagramnya, Sandiaga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan.

"Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan memberikan dukungan. Jangan patah semangat, kita terus berjuang menegakkan keadilan," tulis Sandi.

3. Sandiaga cek kesehatan

Begini Kondisi Sandiaga Setelah Cek KesehatanInstagram/@sandiuno

Melalui akun Instagramnya, Sandiaga juga sebelumnya mengunggah foto dan menyertakan keterangan bahwa dirinya telah menjelani pemeriksaan kesehatan dari dokter Rumah Sakit Awal Bros, dan harus istirahat.

"Baru saja saya menjalani cek kesehatan oleh dokter Kartariadi Gandadinata dari RS Awal Bros, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari. Buat teman-teman yang biasanya ikut berlari pagi dan main basket di akhir pekan, saya terpaksa harus absen dulu hingga diperbolehkan oleh dokter," tulis Sandi.

"Selamat berakhir pekan semuanya. Sampaikan salam saya untuk seluruh keluarga dan kerabat. Tetap semangat!," tulis Sandi, menambahkan.

4. Sandiaga sempat dikabarkan cekcok dengan Prabowo hingga cegukan

Begini Kondisi Sandiaga Setelah Cek KesehatanIDN Times/@sandiuno

Kabar miring sempat beredar, ketika Sandiaga tidak muncul untuk mendampingi Prabowo mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019. Sandiaga disebut-sebut cekcok hebat dengan Prabowo hingga dilerai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Kabar lain juga menyebutkan, Sandiaga menghilang karena cegukan meski saat Prabowo mendeklarasikan kemenangan ia masih berada di kediaman Prabowo.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) telah membantah kabar miring tersebut. Ketidakhadiran Sandiaga pada saat Prabowo mengumumkan kemenangan Pilpres 2019, lantaran Sandi tengah sakit.

Baca Juga: BPN: Isu Sandiaga Ribut dengan Prabowo Itu Buatan Media

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You