Tangis Ibu Bripda Ignatius Minta Keadilan untuk Sang Anak

Keluarga minta Bareskrim dalami dugaan pembunuhan berencana

Jakarta, IDN Times - Keluarga Bripda Ignatius Dwi mendatangi Bareskrim Polri, Jumat (4/8/2023), untuk memohon agar polisi mendalami dugaan pembunuhan berencana terhadap anggota keluarganya itu.

Keluarga mengaku tak puas dengan klaim tewasnya Bripda Ignatius dikarenakan kelalaian Bripka IGP dan Bripda IM.

Dalam kesempatan itu, Ibu Bripda Ignatius, Inosensia Antonia Tarigas, meminta agar kasus kematian anaknya diselesaikan seadil-adilnya.

“Saya minta seadil-adilnya untuk anak saya,” kata Inosensia sambil menangis sesenggukan.

Baca Juga: Polri Resmi Pecat Bripda IM, Tersangka Kasus Tewasnya Bripda Ignatius

1. Keluarga tak puas dengan putusan PTDH Bripka IGP dan Bripda IM

Tangis Ibu Bripda Ignatius Minta Keadilan untuk Sang AnakAyah Bripda Ignatius, Y Pandi (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Bripka IGP dan Bripda IM telah menjalani sidang etik Polri dengan putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap keduanya. Namun demikian, keluarga tidak puas dengan keputusan tersebut.

“Kami berterimakasih karena pelaku sudah dipecat dan di PTDH, namun proses hukum, proses pidana tetap berjalan dengan transparan, dengan sebagaimana mestinya,” kata Ayah Bripda Ignatius, Y Pandi, dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Ini Percakapan Bripda IMS dan Bripda Ignatius Sebelum Senpi Meletus

2. Keluarga menduga adanya pembunuhan berencana

Tangis Ibu Bripda Ignatius Minta Keadilan untuk Sang AnakKeluarga Bripda Ignatius Dwi (IDN Times/Istimewa)

Pandi juga memohon agar Polri memberikan atensi untuk dibukanya dugaan pembunuhan berencana. Sebab, dugaan tersebut didukung dengan fakta-fakta kronologi tewasnya Bripda Ignatius yang dianggap janggal.

“Kami berharap sudah sah barang itu, senjata sudah diisi magasin, artinya barang itu sudah siap ditembak dengan sasaran terakhir anak kami,” ujar dia.

Baca Juga: Densus 88: Bripda IMS Mabuk Sehingga Menewaskan Bripda Ignatius Dwi

3. Keluarga kecewa dengan pernyataan Direskrimum Polda Jabar

Tangis Ibu Bripda Ignatius Minta Keadilan untuk Sang AnakDirektur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Surawan. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Keluarga Bripda Ignatius juga menyampaikan kekecewaannya terhadap pernyataan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan yang menyebut kematian Bripda Ignatius akibat kelalaian.

“Kami juga kecewa dengan Dirkrimum Polda Jabar (yang menyebut) bahwa kejadian itu adalah sebuah kelalaian. Kami kecewa dengan pernyataan itu dan itu penjelasan yang konyol dan membuat hati kami terluka terlalu dalam. Janganlah berbuat seperti itu ke kami dan jangan membuat publik bertanya-tanya ke kami. Kami mohon, kami curiga dengan pejabat yang menjelaskan seperti itu, saya tantang tegas pernyataan itu, ada apa?” kata Pandi.

Baca Juga: Polisi Temukan 2 Botol Anggur di Lokasi Tewasnya Bripda Ignatius Dwi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya