Temukan Unsur Pidana, Polda Periksa Rachel Vennya dan 2 Orang Lainnya 

Rachel akan diperiksa bersama sang kekasih dan manajer

Jakarta, IDN Times - Selebgram Rachel Vennya dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (21/10/2021). Rachel diperiksa atas kasusnya yang kabur dari tempat karantina, Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Selain Rachel, polisi juga turut memeriksa kekasih Rachel, Salim Nauderer dan manajernya, Maulida Khairunnia.

“Iya, diperiksa hari ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Ribuan Orang Tanda Tangani Petisi Desak Rachel Vennya Dihukum

1. Polda Metro akan mendalami unsur pidana kaburnya Rachel Vennya

Temukan Unsur Pidana, Polda Periksa Rachel Vennya dan 2 Orang Lainnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Yusri menjelaskan, pihaknya menemukan unsur pidana dalam kasus Rachel Vennya tersebut. Rachel kabur bersama pacar dan manajernya dengan bantuan oknum TNI.

“Ya jelas ada (unsur pidana) di UU Karantina ada UU Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana, polisi tidak urus," ujar Yusri.

2. Polda Metro berkomitmen usut tuntas kasus Rachel Vennya

Temukan Unsur Pidana, Polda Periksa Rachel Vennya dan 2 Orang Lainnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

Menurut Yusri, sikap Rachel yang kabur dari tempat karantina sangat berbahaya. Selain dapat membuat masyarakat tertular virus COVID-19, tindakan yang dilakukan publik figur dapat menjadi contoh untuk orang lain.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran juga turut angkat bicara dalam kasus yang melibatkan oknum TNI. Ia berkomitmen akan mengusut tuntas kasus tersebut tanpa pandang bulu.

“Kami akan mengusut tuntas tanpa pandang bulu terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantia,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021).

3. Oknum anggota TNI diduga membantu Rachel kabur dari Wisma Atlet

Temukan Unsur Pidana, Polda Periksa Rachel Vennya dan 2 Orang Lainnya Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat (IDN Times/Besse Fadhilah)

Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Dari peristiwa ini, FS dinonaktifkan karena diduga membantu publik figur, Rachel Vennya, kabur dari tempat karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara.

FS dinonaktifkan oleh Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji usai acara syukuran Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Rachel Vennya Didesak Bongkar Semua Oknum yang Bantu Kabur Karantina

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya