TKN: Kepemimpinan Jokowi Memikat Keluarga Prabowo

Fredy Lumansik menyatakan dukungan ke Jokowi

Kuningan, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto melihat dukungan keluarga besar Prabowo Subianto pada Jokowi punya alasan kuat. Dugaan Hasto, dikarenakan kepemimpinan Jokowi yang terbukti sejak dari keluarganya.

"Dari keluarga Pak Prabowo mungkin melihat (Prabowo), memimpin keluarga saja enggak bisa, kenapa mimpin negara, mungkin lho ya. Karena mereka yang tahu," ujar Hasto di Kebun Raya Kuningan, Jawa Barat, Kamis (4/4).

1. Hasto sebut keluarga yang paling bisa melihat karakter pemimpin

TKN: Kepemimpinan Jokowi Memikat Keluarga PrabowoIDN Times/Irfan fathurohman

Hasto tak ingin menilai lebih jauh, ia menyerahkan kewenangan soal dukung mendukung pada keluarga besar Prabowo. Sebab menurutnya, penilaian mereka soal sosok pemimpin sudah tepat.

"Keluarga itu kan yang paling bisa melihat sebuah karakter dasar dari seorang pemimpin," sebut dia.

2. TKN sambut positif dukungan keluarga Prabowo

TKN: Kepemimpinan Jokowi Memikat Keluarga PrabowoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

TKN sendiri menyambut positif dukungan itu. Sebab hal tersebut menambah semangat positif yang berpengaruh pada pemenangan paslon 01. Hasto menyebut pihaknya tak akan menutup diri pada yang ingin merapat.

"Ciri kepemimpian Pak Jokowi Kiai Ma'ruf Amin memang merangkul. Daerah yang kalah saja dibangun Pak Jokowi," ujar Hasto.

3. Fredy Lumansik menyatakan dukungan ke Jokowi

TKN: Kepemimpinan Jokowi Memikat Keluarga PrabowoDok.IDN Times/Istimewa

Keponakan Prabowo, Fredy Lumansik menyatakan dukungan. Hal tersebut disampaikan Deputi Pengkajian Strategis Bravo-5 Pusat, Fred Lonan kemarin. Menurut Fred, Fredy dan sejumlah anggota keluarga besar Prabowo Subianto menilai Jokowi dan pemerintahannya tidak pernah berkata bohong atau membuat berita hoaks.

“Pak Jokowi dan pemerintahannya tidak pernah bercerita terbalik (memutar-balikkan fakta),” kata Fred, menirukan Fredy.

4. Fredy membenarkan dukung Jokowi

TKN: Kepemimpinan Jokowi Memikat Keluarga PrabowoDok.IDN Times/Istimewa

Fredy Lumansik yang mewakili kedua saudara laki-laki mengamini apa yang diungkapkan pengurus Bravo 5 Pusat. “Alasan (kami) memilih sama Bapak Jokowi karena dari hati sanubari," tegas Fredy.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya