Usai Laporkan Abu Janda, Ketum KNPI Mengaku Diteror Orang Tak Dikenal

Haris mengalami tiga kali teror usai laporkan Abu Janda

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama mengaku mendapatkan teror dari orang tak dikenal usai melakukan pelaporan terhadap Permadi Arya alias Abu Janda. Teror terjadi kepada dirinya sendiri dan keluarganya.

"Pertama sore menjelang magrib kemarin, ada orang tak dikenal datang ke rumah nanya alamat," ujar Haris saat dihubungi, Senin (1/2/2021).

Ia menuturkan gelagat orang tak dikenal tersebut cukup aneh. Sebab di depan rumahnya sedang ramai warga sekitar, namun orang misterius itu menanyakan alamat dengan masuk ke dalam rumah.

"Jadi dia maksa buat masuk, padahal di depan ramai orang yang bisa ditanya alamat," kata Haris.

1. Teror juga dialami Haris saat sedang makan di warung pecel ayam

Usai Laporkan Abu Janda, Ketum KNPI Mengaku Diteror Orang Tak DikenalKNPI DKI Jakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Teror selanjutnya terjadi saat Haris sedang makan pecel ayam di kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Ahad malam kemarin. Ia mengaku saat itu dua mobil mewah jenis Toyota Fortuner double cabin memantaunya dari kejauhan.

"Ada tiga orang tinggi besar yang turun nyamperin (ke warung pecel lele) dan satu mobil parkir dengan mesin menyala di depan Bakamla," ujar Haris.

Baca Juga: Polisi Periksa Abu Janda Hari Ini Terkait Cuitan Islam Arogan

2. Dua mobil hilir mudik di depan rumah

Usai Laporkan Abu Janda, Ketum KNPI Mengaku Diteror Orang Tak DikenalIlustrasi Saksi Mata Pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Teror terakhir, kata Haris, terjadi pada dini harinya. Ia mengatakan ada dua mobil yang lewat di depan rumah tanpa tujuan yang jelas. Padahal, menurut Haris, jalan di depan rumahnya hanya satu arah. Sehingga ketika mobil tiba di ujung jalan, pengemudi memutar balikan kendaraan dan melewati rumah Haris kembali.

Dari pemantauannya, salah satu mobil itu berisi lima orang yang terdiri dari tiga laki-laki berbadan tegap dan dua perempuan tak berjilbab. Ketika ditanya satpam setempat soal tujuan, rombongan mobil itu mengaku hendak menuju masjid Al Ikhlas.

"Jam 1 malam ngapain ke masjid? Apa lagi sedang PSBB," kata Haris.

3. Haris kumpulkan barang bukti dan rekaman CCTV

Usai Laporkan Abu Janda, Ketum KNPI Mengaku Diteror Orang Tak DikenalPermadi Arya atau Abu Janda (ANTARA/Anita Permata Dewi)

Saat ini Haris mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan sejumlah saksi dan barang bukti seperti rekaman CCTV tindakan teror itu. Selain itu, ia mengatakan akan ada penjagaan ekstra di depan rumahnya setelah teror tersebut terjadi.

Sebelumnya, Abu Janda Dilaporkan DPP KNPI ke Bareskrim Polri pada Kamis, 28 Januari 2021. Abu Janda dilaporkan atas cuitannya di Twitter yang menyebut agama Islam adalah agama yang arogan di Indonesia. Ia mengatakan Islam sebagai agama pendatang dari Arab.

Berikut cuitan Abu Janda dalam akun @permadiaktivis1.

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari Arab, kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat."

Cuitan itu kemudian memancing kemarahan masyarakat, termasuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi meminta agar masyarakat tak menanggapi dan memberi panggung kepada tindakan Abu Janda tersebut.

Baca Juga: Cuitan Abu Janda Disorot Warganet, Susi Pudjiastuti: Ayo Kita Unfollow

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya