Comscore Tracker

Yusril Sebut Prabowo Sulit Dihubungi, Ini Jawaban Sandiaga

Prabowo mudah dihubungi

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menepis pernyataan pengacara Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, yang menyebut Calon Presiden Prabowo Subianto sulit dihubungi.

"Saya barusan dari situ (rumah Prabowo di Kertanegara), barusan dari situ. Nggak ada yang kesulitan menghubungi (Prabowo)," kata Sandiaga di media center Prabowo-Sandiaga, Jl Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/11).

1. Prabowo sulit dihubungi bahkan oleh Rizieq Shihab sekalipun

Yusril Sebut Prabowo Sulit Dihubungi, Ini Jawaban SandiagaIDN Times/Fitria Madia

Seperti diketahui, Yusril mengungkap ada masalah komunikasi Prabowo. Bagi Yusril, Prabowo sulit dihubungi, bahkan oleh Rizieq Shihab sekalipun.

"Saat ini Habib Rizieq pun tidak bisa menelepon Pak Prabowo, jadi memang agak susah dihubungi, bagaimana diharapkan jadi ketua koalisi," kata Yusril di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Baca Juga: PBB Belum Ikuti Jejak Yusril ke Jokowi, Ma'ruf Amin: Lihat Saja Nanti

2. Yusril tak kunjung diberi kepastian

Yusril Sebut Prabowo Sulit Dihubungi, Ini Jawaban SandiagaIDN Times/Fitria Madia

Yusril mengakui Sandiaga memang pernah mengajaknya bicara dan bergabung mendukung pasangan itu sebagai Ketum Partai Bulan Bintang.

Yusril lalu mempertanyakan soal nasib-nasib partai pendukung Prabowo-Sandi, terutama soal strategi yang disiapkan agar partai-partai pendukung pasangan tersebut juga berjaya pada Pileg 2019. Prabowo-Sandi, kata Yusril, tak punya jawaban pasti.

"(Misalnya) saya Anda minta jadi timses kampanye Prabowo-Sandi, misalnya, dari Papua sampai Aceh tiap hari dan malam (kampanye), tapi saya caleg, mendukung Anda jadi capres, tapi di lapangan digergaji Gerindra, kan saya bisa dipermalukan sebagai ketua partai. Pak Sandi bilang, 'Ya, nanti akan bicarakan dengan Prabowo.' Tapi sampai hari ini tidak dijawab," tuturnya.

3. Prabowo-Sandi tetap melakukan pendekatan ke PBB

Yusril Sebut Prabowo Sulit Dihubungi, Ini Jawaban SandiagaIDN Times/Irfan Fathurohman

Kendati demikian, Prabowo-Sandi akan terus melakukan pendekatan ke PBB. Sandi juga mengklaim jika kader-kader dan tokoh di dalam PBB ada yang bergabung ke BPN.

“Kami mengajak PBB bergabung dengan kita tentunya dengan format yang kita sepakati bersama, tapi ya memang formatnya tidak sampai ketemu dan itu juga harus kita hargai perbedaan, kita hormati keputsan Pak Yusril. Tapi kalau PBB-nya sendiri ya tentunya kita terus mengajak untuk bergabung berjuang dan di level kader-kadernya, tokoh-tokohnya sudah banyak bergabung bersama kita memberikan masukan sebagai relawan, sebagai pakar,” pungkas Sandi.

Baca Juga: Cucu Pendiri NU ke Prabowo, Yenny Wahid: Cucu Pendiri Banyak ke Jokowi

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Just For You