Prabowo Kritik Pemerintahan Sebelumnya, Wasekjen Demokrat: Kenapa SBY?

Prabowo mengkritik pemerintahan sebelum Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ucapan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mencuri atensi banyak pihak pada debat Pilpres pamungkas 2019 yang dihelat Sabtu (13/4) malam tadi.

Ucapan Prabowo yang menyindir pemerintahan sebelum Jokowi, di mana selama dua periode dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), turut kena sindir oleh Prabowo. Menurut mantan Danjen Kopassus tersebut, ia merespons isu ekonomi sekarang bukan kesalahan Jokowi, melainkan kesalahan pemerintahan sebelumnya.

"Saya terus terang saya tidak menyalahkan Pak Jokowi. Ini masalah kesalahan kita sebagai bangsa dan sudah berjalan belasan hingga puluhan tahun lalu. Ini kesalahan besar presiden-presiden sebelum bapak. Kita semua harus bertanggung jawab sekarang," ujar Prabowo.

Hal ini sendiri memicu respons dari kubu Partai Demokrat, partai-nya SBY, yang juga jadi anggota koalisi Prabowo di Pemilu 2019 ini. Wasekjen Demokrat, Rachlan Nasidik, merespons ucapan Prabowo dalam unggahan twit-nya. "Pak Prabowo sebenarnya sedang berdebat dengan siapa? Kenapa justru Pak SBY yang diserang?," tulis Rachlan di akun Twitter-nya.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya