Hary Tanoe: Paslon 01 Harusnya Menang dengan Mudah di Pilpres Nanti

Rakornas Perindo akan berlangsung selama dua hari

Jakarta, IDN Times - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Perindo resmi dibuka pada Selasa (19/3) malam ini di Grand Ballroom, JiExpo Convention Centre & Theatre Kemayoran, Jakarta Pusat. Rakornas ini sendiri sedianya akan berjalan selama dua hari yakni pada hari ini dan pada Rabu (20/3) besok.

Selain dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, hadir pula sang Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Di Rakornas sendiri, Hary Tanoe juga menyatakan keyakinannya terhadap kemenangan Joko "Jokowi" Widodo pada Pilpres 2019 nanti.

1. Yakin Jokowi akan menang mudah di Pilpres

Hary Tanoe: Paslon 01 Harusnya Menang dengan Mudah di Pilpres NantiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Secara terbuka, Hary Tanoe menyatakan optimisme tingginya bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, akan mampu memenangkan Pilpres 2019 nanti dengan mudah.

"Kami lihat, paslon 01 akan menang dengan mudah nantinya di Pilpres, tapi kita harus tetap ambil bagian di Pemilu, karena seperti kita tahu sekarang, hoaks sudah beredar di mana-mana," ujar Hary Tanoe.

Baca Juga: Hary Tanoe: Perindo Targetkan Masuk Tiga Besar di Pemilu 2019

2. Hary Tanoe tegaskan tiga tujuan Rakornas

Hary Tanoe: Paslon 01 Harusnya Menang dengan Mudah di Pilpres NantiIDN Times/Afriani Susanti

Di acara yang sama, pemilik grup bisnis MNC Group ini juga mengingatkan kepada para kader Perindo apa saja tujuan yang ingin dicapai dalam Rakornas ini. Disebutkan olehnya, Hary Tanoe menyebutkan bahwa ada tiga tujuan yang ingin dicapai dalam Rakornas ini.

"Yang pertama, kami ingin melakukan pencerahan terhadap semua caleg kami di seluruh Indonesia tentang strategi dan pembagian tugas di dalam partai. Rakornas ini kan salah satu tujuannya adalah menajamkan visi-misi partai agar sampai pada masyarakat," ujar Hary Tanoe.

Poin kedua, ia turut menjelaskan bahwa Rakornas ini juga sebagai pembekalan jelang kampanye terbuka pada 24 Maret 2019 nanti. "Setelah hadir di Rakornas ini, harapan kami semua kader sudah tahu apa yang akan dilakukan nantinya setelah dari acara ini," ujar Hary Tanoe lagi.

Poin ketiga, Hary Tanoe mengingatkan para kader untuk terus semangat mengampanyekan paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. "Kami harus terus terlibat dalam kampanye karena hoaks sudah beredar di mana-mana," ujar Hary Tanoe mengingatkan.

3. Jokowi puji Perindo

Hary Tanoe: Paslon 01 Harusnya Menang dengan Mudah di Pilpres NantiANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Hadir untuk membuka Rakornas Perindo, Jokowi juga tak luput menyampaikan pujiannya kepada partai yang terhitung baru ini. Ia juga menyebutkan bahwa Perindo merupakan partai yang didirikan dengan perencanaan yang matang.

"Saya lihat kalau Perindo ini kalau dilihat dari sisi manajemen, merupakan partai yang direncanakan dengan sangat matang. Selain itu, partai ini juga diorganisasi dengan sangat detail," puji Jokowi.

Baca Juga: Survei Index: Perindo dan PSI Berpeluang Dapat Kursi di Parlemen 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya