Meikarta Solusi Hunian Nyaman Penunjang Keselamatan

Gak cuma nyaman namun juga aman

 

Semakin maju dan modern suatu kota, tidak selamanya berbanding lurus dengan kualitas keamanan kota tersebut. Maju dan modernnya kota justru mengundang banyak orang untuk datang, dan hal ini berdampak pada semakin padatnya kota tersebut.

Kota yang kelewat padat menimbulkan berbagai masalah. Misalnya masalah hunian. Banyaknya orang yang melakukan urbanisasi ke kota besar membuat tingkat hunian harus diperbanyak dalam waktu cepat, tetapi tentunya tak sebanding dengan kualitas hunian. Kualitas hunian yang rendah menyebabkan banyak masalah, tidak hanya sanitasi saja lho, tetapi juga masalah keamanan, seperti kebakaran misalnya menurut statistik Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta, tahun lalu terjadi 1.139 kasus kebakaran. Penyebab utamanya adalah korsleting listrik. Korban tewas 20 orang, 3.618 keluarga (11.719 orang) menjadi korban, harta benda yang hangus bernilai Rp 212 milyar, dan ratusan rumah hangus terbakar.  

Meikarta Solusi Hunian Nyaman Penunjang Keselamatanpexels.com

 

Kebakaran ini terjadi karena terlalu sempitnya hunian, serta pembangunan hunian yang tidak memerhatikan keselamatan manusia-manusia di dalamnya. Tidak memperhatikan pentingnya pemasangan gas, pemasangan listrik yang baik, atau sensor kebakaran. Nah, apartemen dan jenis rumah susun lain pun juga rawan kebakaran lho, terutama apartemen dan rusun yang tidak memiliki standar keamanan dalam pembangunannya, atau tidak punya sistem alarm yang mumpuni.

Namun hal itu tidak akan terjadi di dalam apartemen milik Meikarta. Nah, Meikarta adalah kota mandiri premium besutan Lippo Group di dekat Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat, dan memiliki luas 500 hektar. Konsep Meikarta sendiri adalah kota mandiri yang direncanakan memiliki fasilitas lengkap. Seperti shopping center, commercial area, financial center, healthcare, sekolah, universitas, perpustakaan kota, pusat kebudayaan, dan stadion. Semua fasilitas yang mampu meningkatkan kualitas hidup nantinya ada di Meikarta.  Mulai dari sektor pendidikan, fasilitas kesehatan bahkan akan dibangun pusat pengembangan teknologi informasi, seperti Silicon Valley di Amerika Serikat.

Meikarta Solusi Hunian Nyaman Penunjang Keselamatanmerdeka.com

Kembali ke masalah hunian, apartemen yang ditawarkan oleh Meikarta jelas merupakan apartemen premium dengan kualitas yang tidak main-main. Bukan hanya desain interiornya saja yang beragam, tetapi juga kualitas bahan bangunannya amat terjamin.
Selain keberadaan CCTV di penjuru Meikarta, dan juga keberadaan indikator polusi, apartemen Meikarta juga dilengkapi dengan keamanan, baik keamanan terhadap kejahatan maupun keamanan sistem apartemen. Bila ada apapun yang terjadi, security apartemen akan dengan sigap bertindak. Tiap-tiap unit pun dihubungan dengan sistem dan mempermudah hubungan antarpenghuni dengan petugas keamanan dan pengelola.

Instalasi gas, sistem sanitasi, dan lain sebagainya juga telah dipastikan tidak akan membahayakan penghuni. Kebakaran dan kesalahan sistem lainnya pun juga dapat diminimalisir dan hal ini akan sangat melegakan hati para penghuni. 

Nah, kalian tentunya menyadari pentingnya keamanan diri kalian terutama di tempat tinggal kalian bukan? Bila iya, maka kalian bisa mencari informasi lebih lanjut terkait Meikarta di www.meikarta.com
 

Topik:

Berita Terkini Lainnya