4 Pemuda di Jakarta Barat Curi Motor Sport hanya Dalam Waktu 5 Menit!

Kasus pencurian ini viral di medsos berkat rekaman CCTV

Jakarta, IDN Times - Sebuah motor sport Yamaha R15 berhasil digondol empat pemuda dari kawasan Jalan Rudal II Kavling Hankam Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Kejadian ini hanya berlangsung dalam waktu sekitar lima menit. 

"Baru bangun tidur, terus waktu buka gorden masih ada motor, saya ketiduran lagi lima menitan. Setelah itu, dengar ada suara kunci gembok, saya lihat motor ada yang bawa," kata ibu pemilik motor, yang juga saksi mata kejadian, Sri Wahyuni (45), seperti dikutip melalui ANTARA, Kamis (20/8/2020).

1. Saksi mengira yang membawa motor adalah menantunya

Rekaman CCTV (kamera pengawas) proses pencurian itu viral di media sosial dan dibagikan kembali lewat akun @info_ciledug. Sri mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada Selasa, 18 Agustus 2020, sekitar pukul 06.29 WIB.

Dia mengira pria yang membawa motor sport adalah menantunya, namun ternyata adalah pencuri.

Baca Juga: Viral di Medsos, 4 Bandit Pencurian Motor di Medan Ditembak Polisi

2. Sudah berusaha teriaki maling tapi tak ada yang mendengar

4 Pemuda di Jakarta Barat Curi Motor Sport hanya Dalam Waktu 5 Menit!Ilustrasi Parkir Motor (IDN Times/Sunariyah)

Tetapi dia memasang rasa curiga karena saat dilihat dari jendela, postur tubuh pencuri motor berbeda dengan menantunya, apalagi wajah para pemuda itu hanya mengenakan masker. Mengetahui hal tersebut, Sri kaget dan segera membuka jendela rumah.

"Saya teriak 'maling' tapi tidak ada yang dengar, kemudian saya buka pintu dan mencoba mengejar," kata dia.

3. 4 pemuda ini kelilingi kompleks mencari rumah yang bisa dibobol

4 Pemuda di Jakarta Barat Curi Motor Sport hanya Dalam Waktu 5 Menit!Ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat memeriksa rekaman CCTV milik tetangganya, terlihat bahwa keempat maling itu memasuki kompleks perumahan dengan dua motor dan berkeliling melihat kondisi yang ada. Mereka berpindah-pindah rumah hingga tiba di rumah Sri yang ada di ujung gang.

Satu orang bertugas mengambil motor dan membuka pintu pagar, sedangkan yang lainnya memantau situasi. Dalam waktu kurang dari lima menit, empat pemuda itu berhasil merampas motor Sri yang diparkir dalam keadaan terkunci setang.

Kejadian ini sempat dilaporkan ke kantor polisi terdekat, tetapi karena saksi lupa membawa BPKB, laporan ini batal diproses dan akan dilaporkan kembali.

Baca Juga: 4 Perangkat Ini Bisa Bantu Kamu Cegah Pencurian Sepeda Motor

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya