Ada Aksi Geruduk MK, Jalan Raya Menuju Harmoni dan Sebaliknya Ditutup

Sejumlah warga akan menggelar aksi

Jakarta, IDN Times - Forum Anomali pada Jumat (2/2/2024) menggelar agenda Jumat Melawan Geruduk MK. Aksi ini akan digelar di depan gedung Mahkamah Konsitusi (MK), Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dari pantauan IDN Times, massa aksi sudah mulai berdatangan. Namun mereka terhalang karena jalan di depan Gedung PT Indosat sudah ditutup dengan water barier dan dijaga aparat kepolisian.

Di depan gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bahkan sudah ditutup dengan pagar beton.

Pengendara yang akan mengarah ke Harmoni dari Bundaran HI dan sebaliknya pun diarahkan ke Jalan Merdeka Selatan arah Balai Kota.

Dalam aksi ini, ada sejumlah pihak yang hadir. Mulai Anggota Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini dan Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia (AII) Usman Hamid.

Kemudian ada juga penggagas Aksi Kamisan Maria Sumarsih, orangtua Wawan, korban tragedi Semanggi I, aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar hingga Pakar Hukum Tata Negara Bivitri Susanti.

Selanjutnya, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Padjadjaran 2023 Mohamad Haikal Febriansyah, Ketua BEM Universitas Gadjah Mada (UGM) Gielbran M Noor, dan Sekretaris Jenderal Serikat Mahasiswa (Sekjen Sema) Universitas Paramadina Afiq Naufal.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam Gantikan Mahfud

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya