Ada Demo di DPR, Masyarakat Diminta Cari Jalur Alternatif

Mahasiswa gelar demo penolakan UU Ciptaker

Jakarta, IDN Times - Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus bakal menggelar aksinya di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Kamis (6/4/2023) siang. Namun, hingga saat ini belum terlihat adanya mahasiswa yang tiba di depan gedung DPR.

Aksi demonstrasi ini merupakan penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang telah disahkan pada 21 Maret 2023.

Adanya rencana demonstrasi ini, antisipasi kepadatan lalu lintas juga jadi perhatian pihak kepolisian.

Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Komarudin mengimbau, masyarakat bisa mencari jalur alternatif untuk pulang usai beraktivitas di Jakarta.

"Imbauan kami kepada masyrakat ibu kota secara umum, ya hari ini akan ada penyampaian pendapat di beberapa titik, di antaranya di DPR, yang di Patung Kuda, mungkin bisa mencari jalur alternatif lain untuk menghindari kepadatan yang ada disekitar titik-titik massa tersebut," kata dia.

Dia juga mengimbau agar peserta aksi silahkan menyampaikan pendapat di muka umum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Itu dilindungi oleh UU ya, hak seluruh warga ya silahkan, namun harus perhatikan juga hak-hak masyarakat yang lain, hak-hak pengguna jalanan yg lain, apalagi ini bulan puasa, harapannya tentu seluruh aktivitas terjaga, saudara-saudara kita yang sedang berpuasa juga agar tetap khusyuk, bisa tetap hikmat, yg menyampaikan aspirasi juga, silahkan yg ingin buka pusa juga tidak terganggu," katanya.

Baca Juga: Jelang Demo Besar Ciptaker, Mahasiswa Serukan Tagar SudahTidakPercaya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya