Ada Pengerjaan Fiber Optik, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Gatot Soebroto

Ada enam titik galian di jalan Gatot Soebroto

Jakarta, IDN Times - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menginformasikan akan adanya rekayasa lalu lintas karena adanya pekerjaan kabel fiber optik di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Terdapat enam titik galian yang menjadi lokasi pekerjaan kabel fiber optik ini.

"Dari depan Gedung Cenenntial Tower sampai dengan Simpang Kuningan dan 1 titik galian berada di sisi Selatan flyover kuningan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Lupito dalam keterangan tertulis, Kamis (30/1).

1. Berlangsung hingga akhir Februari 2020

Ada Pengerjaan Fiber Optik, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Gatot SoebrotoIlustrasi rekayasa jalan Gatot Soebroto akibat penanaman kabel fiber optic (Dok. Dinas Perhubungan DKI Jakarta)

Pekerjaan ini kata Syafrin akan dimulai sejak Sabtu 1-16 Februari 2020, dan dilakukan secara bertahap.

Nantinya pada 17-29 Februari 2020 akan dilakukan perapian kembali terkait dengan bekas pekerjaan.

Baca Juga: Ini 3 Jenis Pelanggaran Sepeda Motor yang Bakal Ditilang Lewat ETLE

2. Persiapan dilakukan besok malam

Ada Pengerjaan Fiber Optik, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Gatot SoebrotoTrotoar di Jalan Gatot Soebroto Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Persiapan alat penggalian akan berlangsung pada Jumat (31/1) pukul 22.00. Selama pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengurangan atau penyempitan lebar jalur jalan pekerjaan dengan dimensi jarak yang telah ditentukan yakni 20x3 meter dan 3x6 meter

3. Imbauan agar masyarakat menghindari ruas jalan yang sedang ada pekerjaan

Ada Pengerjaan Fiber Optik, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Gatot SoebrotoIDN Times/Sunariyah

Syafrin juga mengimbau agar masyarakat pengguna jalur dapat menghindari ruas jalan yang dimaksud dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

"PT. Quantum dan PT Moratel selaku pelaksana pekerjaan penanaman kabel fiberoptic di Jl. Jend. Gatot Soebroto bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (Motorized dab Unmotorized) di lokasi pelaksanaan pembangunan," kata Syafrin.

Baca Juga: Jalan Daan Mogot Ambles, Ini Jalur Pengalihan Arus Lalu Lintas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya