Comscore Tracker

Ada Vaksinasi COVID-19 Buat Pengguna KRL di 4 Stasiun, Cek di Sini!

Pengguna KRL yang akan vaksinasi dapat surat perjalanan

Jakarta, IDN Times - Program vaksinasi dilakukan di sejumlah stasiun kereta listrik atau KRL. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menuturkan, sejak pertama kali dilaksanakan pada Minggu 25 Juli 2021, sudah ada 1.150 orang yang divaksinasi. 

Pada hari ini, vaksinasi akan berlangsung di Stasiun Duri, Stasiun Angke, Stasiun Rangkasbitung, dan Stasiun Jakarta Kota, mulai pukul 10.00-14.00 WIB.

"Peserta vaksin adalah para pengguna KRL Commuter Line dan masyarakat yang beraktivitas atau pun tinggal di sekitar stasiun," ujar Anne dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Sepekan Tes Antigen Acak, Hasilnya 48 Calon Penumpang KRL Reaktif!

1. Kemarin ada 500 orang vaksinasi dosis pertama

Ada Vaksinasi COVID-19 Buat Pengguna KRL di 4 Stasiun, Cek di Sini!Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada seorang seniman saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Dalam laporannya, Anne menuturkan, pada Selasa 27 Juli 2021 ada 500 orang yang mendapat vaksin dosis pertama.Terdiri dari 300 peserta di Stasiun Duri dan 200 peserta di Stasiun Angke.

"Kini calon peserta vaksin dapat memilih alternatif lokasi sejumlah stasiun dan dapat mulai mendaftarkan diri di situs web KAI Commuter," ujar dia.

2. Khusus yang mau berangkat vaksinasi akan dapat dokumen syarat perjalanan

Ada Vaksinasi COVID-19 Buat Pengguna KRL di 4 Stasiun, Cek di Sini!(Ilustrasi) antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Anne memaparkan khusus untuk pengguna KRL yang melakukan perjalanan guna mengikuti vaksinasi, dapat mendaftarkan diri lewat situs resmi KAI Commuter di https://vaksinasi.krl.co.id.

Dengan mengikuti pendaftaran tersebut, pengguna akan mendapatkan bukti pendaftaran yang dapat dicetak dan digunakan sebagai dokumen syarat perjalanan menggunakan KRL.

3. Perhatikan kelengkapan dan ikuti langkah pendaftaran di web

Ada Vaksinasi COVID-19 Buat Pengguna KRL di 4 Stasiun, Cek di Sini!Jakarta berstatus PSBB. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Bukti pendaftaran ini, kata Anne, merupakan tanda calon peserta telah mendapatkan kuota untuk mengikuti vaksin. Kepastian pendaftar dapat mengikuti vaksin atau tidak bakal diproses petugas dari fasilitas kesehatan di lokasi, yang berlangsung saat proses registrasi dan pemeriksaan kondisi kesehatan.

"Bagi para pengguna yang mendaftar kami himbau untuk mengikuti seluruh langkah pendaftaran di situs web tersebut. Selain itu perhatikan juga kelengkapan-kelengkapan yang perlu dipersiapkan agar dalam perjalanan maupun registrasi vaksin di lokasi tidak terkendala administrasi," ujarnya.

Baca Juga: 5 Potret Warga Kepulauan Seribu Ikut Vaksinasi di Dalam Kapal TNI AL

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya