Anies Baswedan Pamer Revitalisasi JPO Karet Sudirman

Anies ucapkan selamat pagi dari Revitalisasi JPO Karet

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan potret Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet Sudirman Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Lewat akun Twitternya @aniesbaswedan, dia menampilkan sejumlah foto JPO yang punya jalur sepeda yang terintegrasi dengan halte TransJakarta.

“Selamat pagi dari Revitalisasi JPO Karet! Siapa yang sudah tidak sabar untuk menyeberang di JPO baru ini?” tulis Anies di akun Twitternya 19 Desember 2021.

1. Revitalisasi sudah 98 persen

Anies Baswedan Pamer Revitalisasi JPO Karet SudirmanRevitalisasi JPO Karet (twitter.com/aniesbaswedan)

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan saat ini progres revitalisasi JPO Karet Sudirman tahap dua sudah mencapai 98 persen. 

“Konsentrasi pekerjaan saat ini adalah finishing dan test commissioning lift sambil kita menunggu Sertifikat Laik Fungsi untuk lift nya yang sedang di proses,” kata dia saat dikonfirmasi awak media, Senin (20/12/2021).

Baca Juga: Anies Naikkan UMP Rp225 Ribu, Pengusaha Siap Ajukan Gugatan ke PTUN

2. Dibangun untuk mengenang perjuangan tenaga medis

Anies Baswedan Pamer Revitalisasi JPO Karet SudirmanRevitalisasi JPO Karet (twitter.com/aniesbaswedan)

Anies memang sudah merencanakan revitalisasi JPO Karet, Sudirman, Jakarta Pusat sebagai dedikasi untuk tenaga kesehatan yang berjuang melawan COVID-19 di pandemik ini. Hal ini diungkapkan oleh akun Instagram Dinas Bina Marga DKI @binamargadki.

“Kabar baik untuk warga Jakarta ada rencana Revitalisasi JPO Karet Sudirman yang didedikasikan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan Tenaga Medis dalam menangani Pandemi Virus Corona,” ujar aku Dinas Bina Marga, Jumat (29/1/2021).

3. Fasilitas di JPO Karet Sudirman

Anies Baswedan Pamer Revitalisasi JPO Karet SudirmanIDN Times/Reza Iqbal

JPO ini dibangun dengan konsep modern dilengkapi dengan anjungan Kapal Pinisi dan hadir dengan fasilitas Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) dan Anjungan Pandang Jakarta serta dilengkapi dengan lift kapasitas 3.000 kilogram yang mengangkut delapan sepeda.

Untuk mengenang para tenaga kesehatan yang gugur, akan dibuat galeri apresiasi pejuang COVID-19 selama 2020-2021.

“Terdapat hub baru di area CBD Karet Sudirman antara pejalan kaki, pesepeda serta pengguna transportasi publik. JPO ini juga dilengkapi Lift kapasitas 3000 kg yang dapat mengangkut 8 sepeda sekaligus pengendara, maupun penyandang disabilitas yang membutuhkan serta dilengkapi bike lounge," tulis akun ini.

Baca Juga: [FOTO] Anies Pamer Potret Warna Warni Pasar Senen, JPO Pakai Lift!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya