Comscore Tracker

Begini Penampakan Sapi Limosin yang Dikurbankan Anies Baswedan

Anies mengapresiasi warga yang mau titipkan kurban ke RPH

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban darinya di Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (20/7/2021). Anies menyerahkan satu ekor sapi berjenis limosin.

"Alhamdulillah, pagi tadi menunaikan kewajiban, menyerahkan hewan kurban. Tadi kami titipkan ke Korpri DKI dan dilakukan pemotongan di RPH Dharma Jaya," tulis Anies di Instagramnya @aniesbaswedan.

1. Ada peningkatan jumlah sapi yang dititipkan

Begini Penampakan Sapi Limosin yang Dikurbankan Anies BaswedanAnies serahkan sapi kurban Limosin di RPH Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (20/7/2021) (Instagram/aniesbaswedan)

Anies dalam kesempatan yang sama juga melakukan inspeksi hewan kurban di RPH PD Dharma Jaya. menurutnya ada peningkatan jumlah sapi yang dititipkan pada tahun ini.

"Di masa PPKM Darurat kegiatan pemotongan hewan kurban dilakukan di RPH, atau jika di luar RPH dikerjakan panitia kurban saja. Di RPH Dharma Jaya mengalami peningkatan jumlah sapi yang dititipkan sebanyak 30 persen dibandingkan tahun lalu," ujar dia.

Baca Juga: Doa Anies di Idul Adha Kedua Saat Pandemik: Semoga Pengorbanan Diganti

2. Apresiasi masyarakat yang mau titipkan hewan kurban ke RPH

Begini Penampakan Sapi Limosin yang Dikurbankan Anies BaswedanGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga memberikan apresiasi  pada masyarakat yang sudah semakin sadar untuk menitipkan hewan kurban lewat RPH, mengingat kondisi pandemik masih terjadi di Jakarta.

"Dan warga Jakarta hari ini juga secara umum mentaati anjuran untuk selenggarakan salat iduladha di rumah," kata dia.

3. Anies imbau warga tetap taati ketentuan pemotongan hewan

Begini Penampakan Sapi Limosin yang Dikurbankan Anies BaswedanIlustrasi. Penjual kambing kurban. ANTARA FOTO/Rahmad

Selama Tasyrik, beberapa hari berikutnya masih ada pemotongan hewan kurban berlangsung. Anies mengimbau seluruh warga untuk tetap mentaati ketentuan soal pemotongan hewan kurban dan pembagian daging hasil pemotongannya.

"Dengan begitu syariat terpenuhi, dan keselamatan kita pun tetap terjaga. Selamat Iduladha 1442 H," ujarnya.

Baca Juga: Penerimaan Hewan Kurban BUMD DKI RPH Dharma Jaya Naik 30 Persen

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya