[BREAKING] Api Cepat Membesar, Beberapa Sel Lapas Tangerang Tak Sempat Dibuka 

Ada 40 napi meninggal dalam sel saat kebakaran lapas

Jakarta, IDN Times - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mengungkapkan, kebakaran di Lapas Kelas IA Tangerang, Banten terjadi sangat cepat dan api terus membesar. Karena itu, beberapa blok atau kamar tidak sempat dibuka.

"Memang protapnya lapas itu harus dikunci, kalau tidak melanggar, ketika diketahui (kebakaran) langsung pengawasan lihat dari atas gelombang api, maka di situlah korban diketemukan," kata Yasonna di lokasi kejadian, Rabu (8/9/2021).

Dia mengungkapkan, ada 81 orang napi selamat, 40 napi meninggal di lokasi kejadian dan satu meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

"Yang dirujuk ke rumah sakit Tangerang ada 8 orang, kemudian ada 31 orang mengalami luka ringan di rawat di klinik Lapas Tangerang di klinik kita, dan 75 selamat (berhasil dievakuasi)," ujar Yasonna.

"Jadi dibuka kamar-kamar yang sempat dibuka, itu yang berhasil diselamatkan, tapi beberapa kamar karena sudah tidak memungkinkan lagi tidak sanggup lagi, petugas tidak mampu lagi menerjang api," kata Yasonna.

Baca Juga: [BREAKING] Yasonna: Ada Napi Teroris yang Jadi Korban Kebakaran Lapas

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya