Comscore Tracker

Dilaporkan ke Polisi, Tagar #NetizenBersamaDigeeembok Malah Trending

Netizen ramai-ramai dukung akun @digeeembok

Jakarta, IDN Times - Akun Twitter @digeeembok yang menuliskan linimasa mengenai bobroknya Garuda Indonesia, mendapat dukungan dari warga pengguna internet atau netizen.

Tanda pagar atau hastag #NetizenBersamaDigeeembok pun ramai memenuhi jagat maya Twitter, hingga menjadi trending topik di urutan ke-30 Twitter Indonesia.

Banyak netizen memberi dukungan pada akun @digeeembok, yang dikabarkan telah dilaporkan oleh Vice President Awak Kabin Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa, ke Polres Bandara Soekarno Hatta sejak 6 Desember 2019.

Baca Juga: Skandal Ari Askhara Selama Memimpin Dibongkar Pramugari Garuda 

1. Beragam bentuk dukungan netizen untuk akun @digeeembok

Dilaporkan ke Polisi, Tagar #NetizenBersamaDigeeembok Malah TrendingTwitter.com/@digeeembok

Bentuk dukungan netizen pada akun @digeeembok sangat beragam. Salah satunya adalah akun @NilaKencana8 yang mengatakan, bersama melawan keangkuhan Garuda.

"Pagi juga sobatku. Dingin dingin angin sepoi dingin. Agar ada kehangatan di dada. Aku akan ngemplok remukan sambil nyeruput kopi klotok. MARKIBONG #NetizenBersamaDigeeembok Bersama kita lawan kepongahan Garuda," tulis akn @NilaKencana8.

Ada juga yang memberi dukungan dengan menggunakan pantun. "the truth, maen karet sekerdus jalan kekantor,p terus jangan kasih kendor #NetizenBersamaDigeeembok," kata akun @HedaFebrianza.

Bahkan salah seorang netizen meminta pemerintah untuk memberi perlindungan pada pemilik akun @digeeembok.

"Semoga pihak berwenang @DivHumas_Polri ; @KPK_RI ; @erickthohir segera selidiki bukti & juga orang-orang yg di sebut @digeeembok, juga melindungi @digeeembok, karena skandal seperti ini mungkin sebaiknya di blow up dulu biar ada tekanan transparansi dalam penyelidikannya #NetizenBersamaDigeeembok," kata @moslem_way.

2. Akun @digeeembok menulis linimasa informasi soal Garuda sejak 4 Desember 2019

Dilaporkan ke Polisi, Tagar #NetizenBersamaDigeeembok Malah TrendingIkagi Garuda Indonesia sambangi Kementerian BUMN (IDN Times/Auriga Agustina)

Akun @digeeembok telah menulis linimasa mengenai keburukan perusahaan Garuda Indonesia sejak 4 Desember 2019 hingga hari ini.

Hingga berita ini diturunkan, total sudah ada 175 tweet yang diunggah oleh akun ini. Beragam keburukan Dirut Garuda hingga skandal di dalam internal Garuda dikuak oleh akun ini.

Unggahan pertamanya mengenai Dirut Garuda pada 4 Desember lalu saja sudah meraup 6,3 ribu retweet dan 8,6 kali disukai oleh penggunan Twitter.

3. Akun @digeeembok dilaporkan ke polisi oleh Vice Presiden Awak Kabin Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa

Dilaporkan ke Polisi, Tagar #NetizenBersamaDigeeembok Malah TrendingDirut PT Garuda Indonesia Ari Askhara. (IDN Times/Kevin Handoko)

Sebelumnya, akun @digeeembok dilaporkan oleh Vice Presiden Awak Kabin Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa, ke Polres Bandara Soekarno Hatta karena dianggap mencemarkan nama baik.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Asep Adi Saputra mengatakan, akan menyelidiki lebih lanjut akun yang dilaporkan tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan upaya penyelidikan untuk memastikan tentang laporan tersebut," kata Asep dalam konferensi pers di Gedung Divisi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (11/12). 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Sudah Dicopot, Ari Askhara Masih Jabat Komut Anak Usaha Garuda?

Topic:

  • Sunariyah
  • Anata Siregar

Just For You