Diperiksa Komnas HAM, Bharada E Jelaskan soal Penembakan Brigadir J

Total enam ajudan diperiksa

Jakarta, IDN Times - Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, mengatakan ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo menjelaskan banyak hal dalam pemeriksaan, salah satunya terkait penembakan Brigadir J.

"Sepanjang yang tadi kami periksa, Bharada E menjelaskan banyak hal. Salah satunya adalah soal menembak," kata  pada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Ajudan Ferdy Sambo hari ini memberikan keterangan pada Komnas HAM terkait peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022. Dalam pemeriksaan ini, total enam ajudan yang hadir.

"Kami tanya semua apa yang terjadi, bagaimana peristiwanya, bahkan kondisinya kaya apa, ini salah satu yang penting, misalnya begini, ini kondisinya kayak bercanda-bercanda, tertawa atau tegang, itu kami tanya di beberapa orang yang ikut dalam forum itu ngomongnya memang tertawa tertawa, itu yang kami tanya," jelas Anam.

Anam mengatakan ada tiga hal yang didapat Komnas HAM usai melakukan pemeriksaan. "Pertama, kami akan memeriksa soal sequence waktu. Kedua, soal berbagai cerita dalam semua konteks itu bisa terjadi kenapa?, Ketiga, relasi antara hubungan pak Sambo, bu Putri dan rekan rekan ADC seperti apa dan almarhum Josua juga itu kami cek," kata Anam.

Baca Juga: Sosok Bharada E Akhirnya Muncul di Komnas HAM, Begini Tampangnya

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya