Gibran Minta Restu Ibunda Jokowi Jelang Daftar Pilkada Solo Hari Ini 

Dengan kemeja putih, Gibran mencium tangan sang nenek

Jakarta, IDN Times - Putra sulung Presiden Jokowi "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah membulatkan tekad untuk mengikuti pemilihan Wali Kota Solo 2020.

Niat Gibran untuk maju Pilwalkot Solo telah digaungkan sejak beberapa bulan lalu. Pada hari ini, Kamis (12/12), dia akan mendaftarkan diri ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Sebelum mendaftar, Gibran tak lupa meminta restu neneknya, Sudjiatmi Notomiharjo, ibu dari Presiden Jokowi. Hal ini terlihat dari akun Instagramnya, @Gibran_Rakabuming.

"Nyuwun pangestu Eyang Noto, pagi ini saya berangkat ke Semarang untuk menyerahkan berkas Pendaftaran Calon Walikota Surakarta Periode 2020-2025 ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah," tulis Gibran dalam unggahannya, Kamis (12/12).

Baca Juga: Daftar Calon Wali Kota Solo di Tanggal Cantik 1212, Ini Pesan Gibran 

1. Gibran unggah foto saat meminta restu pada sang nenek

Gibran Minta Restu Ibunda Jokowi Jelang Daftar Pilkada Solo Hari Ini Instagram/ Gibran_rakabuming

Gibran mengunggah dua foto saat meminta restu kepada sang nenek. Kakak Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep ini menemui neneknya jelang pendaftaran sebagai bakal calon wali kota ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng.

Terlihat Gibran duduk di samping sang nenek. Ayah Jan Ethes Srinarendra ini menundukkan kepala dan Sudjiatmi meletakkan dua tangannya di pundak cucunya itu.

Sedangkan di foto kedua, sang nenek, Sudjiatmi Notohardjo, terlihat mencium kepala Gibran.

2. Kegiatan Gibran ini juga dilakukan Jokowi saat ikut Pilpres 2014 dan 2019

Gibran Minta Restu Ibunda Jokowi Jelang Daftar Pilkada Solo Hari Ini Instagram/ Gibran_rakabuming

Putra sulung Presiden Jokowi ini mendatangi kediaman neneknya, yang berada di Kampung Sumber, Kecamatan Banjarsari, pada Rabu (11/12) malam.

Kegiatan meminta restu yang dilakukan Gibran ini seolah mengingatkan dengan kebiasaan Jokowi. Saat mantan Wali Kota Solo itu maju mencalonkan diri sebagai Presiden 2014 dan 2019, Jokowi juga melakukan hal yang sama yakni meminta restu ibundanya.

3. Gibran berangkat mendaftar bersama relawan menggunakan 20 bus

Gibran Minta Restu Ibunda Jokowi Jelang Daftar Pilkada Solo Hari Ini IDN Times/Larasati Rey

Sebelumnya, Ketua koordinator pemberangkatan relawan, Kuat Hermawan Santoso mengatakan, Gibran akan berangkat ke kantor DPD PDIP Jateng bersama relawan pada Kamis ini sekitar pukul 10.30 WIB. Kuat melanjutkan, Gibran berangkat bersama relawan menggunakan 20 bus.

"Ada 20 bus yang jumlah totalnya sekitar 980 orang, termasuk mas Gibran nanti juga akan naik bus bersama-sama," kata Kuat, Rabu (11/12).

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Gibran Daftar Cawakot Kamis Legi, Begini Makna Menurut Ramalan Jawa

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya