Comscore Tracker

Hasil Tes Rambut, Polisi Umumkan Jeniffer Jill Positif Konsumsi Sabu

Ada perbedaan dari hasil tes urine dan rambut 

Jakarta, IDN Times - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat telah mengumumkan hasil pemeriksaan spesimen rambut artis Jeniffer Jill. Dari hasil Puslabfor yang sudah diterima kepolisian, terbukti Jeniffer positif metaphetamine.

"Hasil pemeriksaan spesimen dari rambut artis JJ adalah positif mengandung metaphetamine," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Polisi Temukan Sabu 0,39 Gram Saat Geledah Lemari Jennifer Jill 

1. Pemeriksaan rambut menunjukkan hasil akurat satu hingga tiga bulan sebelumnya

Hasil Tes Rambut, Polisi Umumkan Jeniffer Jill Positif Konsumsi SabuPolisi gelar jumpa pers kasus narkoba Jennifer Jill, Jumat (19/2/2021) (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Arif menjelaskan hasil pemeriksaan spesimen rambut tersebut memiliki keakuratan, dengan durasi satu hingga tiga bulan.

Dari hasil pemeriksaan itu juga diketahui dalam durasi waktu tersebut, Jeniffer kemungkinan telah mengonsumsi narkoba jenis sabu.

2. Ada perbedaan hasil tes urine dan rambut Jeniffer

Hasil Tes Rambut, Polisi Umumkan Jeniffer Jill Positif Konsumsi SabuInstagram.com/jennifer_ipel

Saat ini, kata Arif, polisi akan terus mengambil keterangan Jeniffer. Hasil tes urine Jeniffer dengan hasil pemeriksaan spesimen rambut memiliki perbedaan.

Terkait dengan perbedaan tersebut, Arif menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan terkait hasil temuan sementara.

3. Jennifer mengakui sabu yang ditemukan polisi

Hasil Tes Rambut, Polisi Umumkan Jeniffer Jill Positif Konsumsi SabuJennifer Jill Supit (Instagram.com/jennifer_ipel)

Meskipun terbukti memiliki narkoba, namun hasil tes urine istri pesinetron Anak Band, Ajun Perwira tersebut negatif dari kandungan narkotika. Barang bukti sabu tersebut ditemukan di kediaman Jennifer Jill di kawasan perumahan elite Ancol, Jakarta Utara. Namun Ronaldo belum membeberkan berapa banyak barang bukti sabu yang disita dari Jennifer.

"Hasil tes urinenya negatif. Untuk saat ini penyidik tengah melakukan pemeriksaan dasarnya apa? Kepemilikan narkotika sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, yakni Pasal 112," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar di Jakarta, seperti dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Polisi Temukan Sabu 0,39 Gram Saat Geledah Lemari Jennifer Jill 

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya