Ibunda SBY Tutup Usia, Cucu dan Cicit Turut Mendoakan

Ibunda SBY tutup usia pada usia 87 tahun

Jakarta, IDN Times - Siti Habibah, Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/8) sekitar pukul 19.23 WIB.

Siti Habibah tutup usia setelah menjalani perawatan sejak 8 Agustus 2019. Iringan doa terlihat dari unggahan cucu, menantu SBY, hingga cicit almarhumah Siti Habibah di media sosial.

Baca Juga: Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik Unggah Foto SBY Cium Ibunda

1. Portet Agus Harimurti Yudhoyono saat menemani sang nenek

Anak pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, mengunggah potret saat dirinya dan sang ayah merawat sang nenek di rumah sakit. Foto tersebut memperlihatkan keduanya sedang menjaga almarhumah dari kedua sisi. Sementara, SBY terlihat mengusap dahi ibundanya.

Dalam unggahan tersebut, pria yang akrab disapa AHY itu juga meminta doa, agar sang Eyang meninggal dengan tenang dan mendapat tempat yang terbaik.

2. Ibas dan istrinya mendoakan sang Eyang dari Cairo

Putra kedua SBY, Edhi Baskoro Yudhoyono atau yang kerap disapa Ibas juga mendoakan kepergian almarhumah Siti Habibah. Melalui unggahannya di Instagram, ia menuliskan permohonan maaf pada sang Eyang, karena ia bersama istrinya masih berada di perjalanan menuju Tanah Air dari Giat, Cairo.

Hal serupa juga terlihat dari unggahan istri Ibas, Ailya Rajasa. Ia meminta maaf karena belum bisa segera hadir ke Tanah Air.

3. Almira Yudhoyono juga mengunggah foto bersama Eyang Bibah

Cicit dari almarhumah Siti Habibah, Almira Tunggadewi Yudhoyono juga mengunggah potret bersama sang Eyang, saat ia masih kecil. Dalam unggahan tersebut terlihat Almira sedang menggandeng almarhumah Siti Habibah yang duduk di kursi roda, keduanya mengenakan kebaya warna senada.

Dalam unggahan tersebut, almira menyampaikan duka cita atas kepergian eyang buyutnya itu.

"RIP Eyang Bibah 🖤, I love you," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Ibunda SBY Wafat, Gubernur Anies Baswedan Turut Berbela Sungkawa

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya