Comscore Tracker

IMS 2020: Wisata Halal di Lombok Jadi Pilihan Millennial Muslim

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Moh Faozal mengatakan halal tourism atau wisata halal di Lombok, kini menjadi salah satu pilihan wisata bagi millennial Muslim.

Faozal mengatakan, pada 2015, Lombok mendapat penghargaan sebagai destinasi wisata halal dunia. Pada 2019, Lombok menjadi perwakilan Indonesia mendukung Indonesia sebagai destinasi Global Muslim Travel Index.

"Itu artinya kami di Nusa Tenggara Barat menjadikan halal itu menjadi brand pariwisata," kata dia saat menjadi pembicara di Indonesia Millennial Summit 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Faozal menjelaskan halal tourism yang dimaknai NTB adalah sebagai friendly family destination, yakni destinasi untuk keluarga dan destinasi yang ramah.

Menurut Faozal produk wisata halal di Lombok menawarkan layanan yang ramah pada millennial Muslim.

"Dan kita memfasilitasi itu, baik fasilitas di destinasi maupun produk yang kemudian dibutuhkan wisatawan Muslim yang akan berkunjung ke Lombok ke NTB," kata dia.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/qR6JaX6AhQI

Baca Juga: IMS 2020: Sandiaga Ingatkan Kalau Mau Kaya Jangan Masuk Politik

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya